Alumni Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang Siap Bersaing di Dunia Kerja

Alumni Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang Siap Bersaing di Dunia Kerja

Palembang, – Universitas PGRI Palembang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Di Universitas PGRI Palembang tersebut terdapat berbagai Fakultas dan Program Pascasarjana (PPs). Salah satu fakultas unggulan itu adalah Fakultas MIPA.

Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang merupakan satu-satunya Fakultas MIPA yang ada di perguruan tinggi swasta di Sumbagsel.
Suasana perkuliahan di Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang. (foto diambil sebelum Covid-19).

Sehingga mempunyai peluang yang sangat besar bagi calon mahasiswa mengali dan mengembangkan keilmuannya, khususnya di bidang Biologi dan Fisika dalam rangka menyiapkan diri guna menyongsong masa depan yang lebih baik.

Wakil Dekan Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang, Dr Andi Arif, MSi, Rabu (24/6/2020), mengatakan, para alumni MIPA Biologi dan Fisika dapat bersaing di dunia kerja.
Baca Juga : Warga Desa Sungsang III Antusias Ikuti PKMS Tim Dosen Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang

Andi Arif mengatakan, alumni Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang dapat mengabdikan keilmuannya yang telah dimiliki dalam berbagai bidang pekerjaan.
Suasana perkuliahan di Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang. (foto diambil sebelum Covid-19).

Selain terjun di bidang akademisi sebagai dosen dan guru, menurut Andi Arif, alumni MIPA Biologi dan Fisika bisa menjadi peneliti baik di Lembaga peneliti pemerintah (LIPI, BPPT, dan BMKG), swasta (perusahaan/industri) maupun di NGO (green peace).

Bidang lain yang bisa digeluti bisa menjadi tenaga ahli di dinas perindustrian, pedagangan, pertanian, peternakan, perikanan, dan dinas lingkungan hidup.

“Alumni MIPA Biologi dan Fisika juga bisa bekerja di perbankan khususnya di dalam bidang analisis kelayakan kredit, industri pupuk, migas, makanan dan minuman, wirausahawan bidang MIPA,” kata Andi Arif.

Mengenai visi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang, yakni tahun 2025 menjadi Fakultas MIPA yang unggul berdaya saing dan berkarakter dalam pengembangan sains dan teknologi berbasis mutu di Indonesia.
Mahasiswa dan mahasiswi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang berfoto bersama. (foto diambil sebelum Covid-19).

Sementara misi mengembangkan pendidikan bermutu dan profesional berbasis sains dan teknologi, mengembangkan penelitian inovatif berbasis Megabiodiversitas Lahan Basah, Energi dan Lingkungan.

Misi lain mewujudkan pengabdian kepada masyarakat dan kewirausahan (entrepreneurship) berbasis hasil-hasil penelitian guna mendukung kesejahteraan masyarakat, mewujudkan tata kelola fakultas yang modern, akuntabel, transparan, berkualitas, dan bersinambungan berbasis Information Technology (IT).

Kemudian, meningkatkan jejaring kerjasama guna mewujudkan fakultas yang bermutu dan menanamkan jiwa solidaritas terhadap nilai perjuangan organisasi PGRI. (edo/rel)

Kalender

June 2020
MTWTFSS
« May  
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 

Kategori Post

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by