Dampak Pandemi Covid-19, Wisuda Universitas PGRI Palembang Ditunda

Dampak Pandemi Covid-19, Wisuda Universitas PGRI Palembang Ditunda

Palembang – Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 yang menyebabkan pemerintah Republik Indonesia (RI) memberlakukan social distancing and physical distancing, membuat Universitas PGRI Palembang menunda pelaksanaan prosesi wisuda.

Upacara wisuda yang bakal diikuti jenjang Strata Satu (SI) ke-54 dan Strata Dua (S2) ke-28 ini seyogianya digelar hari ini, Rabu (8/4/2020), ditunda dengan batas waktu belum ditentukan.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam siaran persnya, pagi ini, menegaskan upacara wisuda bukan dibatalkan, namun ditunda pelaksanaannya.

“Permohonan maaf saya haturkan, selaku Rektor Universitas PGRI Palembang karena dengan terpaksa harus menunda Upacara Wisuda SI ke-54 dan S2 ke-28 Universitas PGRI Palembang, yang saya yakini sangat dinanti-nanti oleh para alumni, keluarga, dan orangtua,” kata Rektor Universitas PGRI Dr H Bukman Lian, MM, MSi, pagi ini.
Baca Juga : Mahasiswa KKN/KKL Universitas PGRI Palembang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kota Prabumulih
Pengumuman Penundaan Upacara Wisuda Universitas PGRI Palembang.

Menurut Rektor, penundaan ini bukan tidak beralasan, wabah Covid-19 mewajibkan semua untuk bersama mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda negeri tercinta ini dengan melakukan social distancing and physical distancing.

Rektor mengatakan, lembaga ini tentunya tidak ingin menghambat perjalanan para calon wisudawan/i dalam meraih masa yang gemilang.

Maka dari itu, kata Rektor, yang menjadi hak para calon wisudawan/i berupa ijazah, transkrip nilai, toga, dan kelengkapan wisuda lainnya, akan dibagikan terlebih dahulu dengan pengaturan pembagian yang tentunya tetap dalam koridor kepatuhan terhadap imbauan pemerintah.

“Musibah untuk negeri tercinta ini memang membuat kita sedih, namun yakinlah tidak ada kesedihan yang tidak berakhir. Setiap kesedihan yang kita rasakan, dengan ikhlas kita jalani, Insya Allah akan membuat kebahagiaan yang nanti teraih menjadi lebih bermakna,” kata Rektor.
Baca Juga : Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Gelar Yudisium ke-35 Program Strata Satu

Pada kesempatan itu Rektor menambahkan lagi, jika kebijakan upacara wisuda tidak dibatalkan namun ditunda, sudah mendapat persetujuan dari Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Penundaan upacara wisuda ini, tambah Rektor, karena Universitas PGRI Palembang masih ingat saat para calon wisudawan/i datang sebagai mahasiswa baru, disambut dengan sukacita dan tangan terbuka. Pun saat menjadi calon wisudawan/i tentu akan melepas dengan bahagia.

“Semoga kesabaran menjadikan kita insan yang lebih kuat dan tangguh, dan dari rumah masing-masing kita bermuhasabah dan berdoa kepada Sang Khalik. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir. Aamin ya Rabbal’ Alamin,” tutur Bukman Lian.

3 Comments

  1. kojic acid soap
    December 30, 2023 at 5:08 am

    … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/04/08/dampak-pandemi-covid-19-wisuda-universitas-pgri-palembang-ditunda/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/04/08/dampak-pandemi-covid-19-wisuda-universitas-pgri-palembang-ditunda/ […]

  3. เครื่องสแกนนิ้ว
    February 15, 2024 at 1:04 am

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/04/08/dampak-pandemi-covid-19-wisuda-universitas-pgri-palembang-ditunda/ […]

Comments are closed.

Kalender

April 2020
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori Post