Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan SMAN 4 Pagaralam dan SMA Muhammadiyah Pagaralam

Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan SMAN 4 Pagaralam dan SMA Muhammadiyah Pagaralam

Universitas PGRI Palembang resmi menjalin kerja sama dengan SMAN 4 Pagaralam dan SMA Muhammadiyah di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan.

Kerja sama ini tertuang dalam berkas Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Wakil Rektor 1, Dr Yasir Arafat, SE, MM dan Kepala SMAN 4 Pagaralam, Audi Syawal, SPd, MPd serta Kepala SMA Muhammadiyah Pagaralam, Harkandi, MPd.

Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM dan Kepala SMA Muhammadiyah Pagaralam, Harkandi, MPd menandatangani Nota Kesepahaman.

 

Penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak ini dirangkai kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas PGRI Palembang yang digelar di kedua sekolah tersebut, Senin (9/3/2020)

Pada acara tersebut, Wakil Rektor 1, Dr Yasir Arafat, SE, MM didampingi oleh Juni Darwin, SE, MM (Kabag Perencanaan Sistem Informasi dan Akademik), Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama), dan Amiruddin, MPd (Kasubag Humas dan Kerja Sama).

Sedangkan dari SMA Muhammadiyah Pagaralam hadir Harkandi, MPd (Kepsek), Bursah, SE (Waka Kurikulum), Puspita Ria, SPd (Waka Humas), Drs Wahyu Hidayat (Waka Kesiswaan), Hamka, SE (Waka Ismuba), Dewan Guru SMA dan SMK Muhammadiyah Pagaralan serta para siswa kelas XII.

Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM menyampaikan sambutan sekaligus sosialisasi PMB di hadapan guru dan siswa SMAN 4 Pagaralam.

 

Sedangkan di SMAN 4 Pagaralam hadir Audi Syawal, SPd, MPd (Kepsek), Drs A Mursid, MPdi (Waka Kurikulum), Hendri, SPd (Waka Kesiswaan), Tri Suharningsih, SPd (Waka Sarpras), Mirdiansah, MPdi (Waka Humas), dewan guru, dan siswa kelas XII.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi di Era Digital, Guru SMAN 1 Belimbing Gelar Workshop Kerja Sama dengan Universitas PGRI Palembang

Dalam kunjungan silaturahmi, penandatanganan MoU serta sosialisasi PMB di SMA Muhammadiyah maupun di SMAN 4 Pagaralam, baik Harkandi, MPd beserta dewan guru menyambut baik kedatangan Rektor yang diwakili oleh Dr Yasir Arafat, SE, MM selaku Wakil Rektor 1 dan rombongan.

Kepsek menyambut rombongan dari Universitas PGRI Palembang ini dengan rasa penuh kekeluargaan dan rasa bahagia.

Para guru dan siswa SMAN 4 Pagaralam menyimak sosialisasi Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM.

 

Kunjungan silaturahmi ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kerja sama antara SMA Muhammadiyah Pagaralam dan Universitas PGRI Palembang.

Sama halnya yang dilakukan oleh Audi Syawal, SPd, MPd yang merupakan Kepala SMAN 4 Pagaralam beserta jajarannya.

Dr Yasir Arafat, SE, MM pada kesempatan tersebut mengenalkan anggota rombongan satu per satu dan memaparkan berbagai hal tentang fakultas dan program studi yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM menyampaikan sambutan sekaligus sosialisasi PMB di hadapan guru SMA Muhammadiyah di Kota Pagaralam.

 

Yasir juga menyampaikan berbagai fasilitas,  perkembangan serta kemajuan Universitas PGRI Palembang dalam dua tahun terakhir di bawah kepemimpinan Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Dikatakan Yasir, berbagai prestasi yang diraih oleh Universitas PGRI Palembang dan Rektornya.

Di mana Universitas PGRI Palembang mendapatkan penghargaan terbaik kedua dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II untuk kategori Penilaian Aspek Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia tahun 2019.

 

Para guru SMA Muhammadiyah di Kota Pagaralam menyimak penjelasan Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM yang menyampaikan sambutan sekaligus sosialisasi PMB.

 

Baca Juga :  Raih Putri Sriwijaya Berbakat 2019, Rani Anggraini Harumkan Nama Universitas PGRI Palembang

Sementara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapatkan piagam penghargaan dari LLDikti Wilayah II untuk kategori Kepeloporan/Insan Teladan.

Tak hanya itu, Universitas PGRI Palembang menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II (Sumsel, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung) yang dipercaya Kemenristekdikti dan Kemendikbud sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah (LPD-KS).

Selanjutnya, Yasir menjelaskan jika Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program Pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Kepala SMAN 4 Pagaralam, Audi Syawal, SPd, MPd menyampaikan kata sambutan.

 

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru, serta diskon uang pendaftaran 50% s.d 100% alias bebas  uang pendaftaran.

Selanjutnya, khusus Program Strata Satu (S1) juga ada beasiswa terbatas untuk prodi Pendidikan Fisika di FKIP, Prodi Fisika di Fakultas MIPA serta prodi Budidaya Ikan di Fakultas Perikanan.

Kepala SMAN 4 Pagaralam, Audi Syawal, SPd, MPd menerima kenang-kenangan berupa plakat yang diserahkan oleh Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM.

 

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Yasir, akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Dikatakannya, jika ada 15 s.d 20 orang guru baik dari SMAN 4 Pagaralam maupun SMA Muhammadiyah memilih prodi yang sama, maka akan dibuatkan kelas khusus.

Kepala SMA Muhammadiyah Pagaralam, Harkandi, MPd menerima kenang-kenangan berupa buku yang diserahkan oleh Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM.

 

Khusus kerja sama dengan SMA Muhammadiyah, karena juga ada STKIP Muhammadiyah maka siswa-siswi kelas XII diharapkan dapat kuliah di Universitas PGRI Palembang bila fakultas atau prodinya tidak ada di STKIP Pagaralam.

Ditambahkan Yasir, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM dan Kepala SMA Muhammadiyah Pagaralam, Harkandi, MPd berfoto bersama.

 

Menanggapi berbagai informasi dan kemudahan serta diskon yang ditawarkan oleh Universitas PGRI Palembang, para guru dan siswa SMAN 4 Pagaralam dan SMA Muhammadiyah menyambutnya dengan rasa bahagia dan sangat antusias.

Para siswa kelas XII mengaku akan melanjutkan kuliah di Universitas PGRI Palembang. Demikian juga dengan para guru. Mereka ingin melanjutkan ke Strata 2 (S2) di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

 

 

3 Comments

  1. Psilocybe mushroom
    December 16, 2023 at 1:03 pm

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/03/12/universitas-pgri-palembang-jalin-kerja-sama-dengan-sman-4-pagaralam-dan-sma-muhammadiyah-pagaralam/ […]

  2. bonanza178
    January 16, 2024 at 11:57 am

    … [Trackback]

    […] Information to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/03/12/universitas-pgri-palembang-jalin-kerja-sama-dengan-sman-4-pagaralam-dan-sma-muhammadiyah-pagaralam/ […]

  3. browse around this website
    February 13, 2024 at 3:45 pm

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/03/12/universitas-pgri-palembang-jalin-kerja-sama-dengan-sman-4-pagaralam-dan-sma-muhammadiyah-pagaralam/ […]

Comments are closed.

Kalender

March 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post