Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan SMKN 1 Lahat

Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan SMKN 1 Lahat

Universitas PGRI Palembang kembali menjalin kerja sama. Kali ini dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Drs Sukardi, MPd dengan Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman, SPd, MPd, MM.

Selain penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak, juga digelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Palembang di Aula SMKN 1 Lahat, Senin (24/2/2020).

Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman, SPd, MPd, MM menyampaikan kata sambutan.

Hadir dari SMKN 1 Lahat, Selviani Rahmiyati, MPd (Waka Humas), Drs Ramlan (Waka Sarpras), Heriyawan, MM, MPd (Waka Manajemen Mutu), Sutrisno, SPd (Waka Kesiswaan), Siswa Nova, MPd (Waka Kurikulum), ketua dan pengurus darma wanita, dewan guru, para siswa kelas 12 serta para pengurus darma wanita SMK Kota Lahat.

Sedangkan dari Universitas PGRI Palembang hadir Wakil Rektor 3, Drs Sukardi, MPd didampingi oleh Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama), Amiruddin, MPd (Kasubag Humas, Protokol, dan Kerja Sama), dan Muhamdi, SPd (staf).

Wakil Rektor 3 Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd menyampaikan kata sambutan.

Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman, SPd, MPd, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rektor yang wakili oleh Drs Sukardi, MPd beserta rombongan.

Selanjutnya Rahman menyampaikan ucapan terima kasih karena pihak Universitas PGRI Palembang datang langsung ke SMKN 1 Lahat melakukan penandatanganan MoU, sosialisasi serta memberikan berbagai informasi secara langsung kepada para siswa kelas 12, para guru, dan pihak sekolah.

Rahman sangat berharap dari nota kesepahaman ini akan banyak kegiatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman, SPd, MPd, MM menyampaikan kata sambutan.

Selanjutnya, Drs Sukardi, MPd menyampaikan ucapan terima yang sebesar-besarnya atas penyambutan yang begitu baik dan penuh keramahtamahan dari Kepala SMKN 1 Lahat, para dewan guru, ketua darma wanita, dan jajaran pengurus lainnya serta para siswa.

Lebih lanjut Sukardi menyampaikan permohonan maaf dari Rektor, Dr H Bukman Lian, MM, MSi karena beliau pada saat yang bersamaan sedang dinas luar, mengikuti Rakornas PGRI di Jakarta.

Sebelumnya, Rektor sudah berencana dan dijadwalkan untuk datang secara langsung ke SMKN 1 Lahat. Sekali lagi, Sukardi menyampaikan permohonan maaf dari Rektor.

Wakil Rektor 3 Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd menyerahkan cinderamata berupa plakat kepada Kepala SMKN 1 Lahat, Abdul Rahman, SPd, MPd, MM.

Selanjutnya, Wakil Rektor 3, Drs Sukardi, MPd menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan, MoU, dan informasi lainnya.

Setelah kata sambutan dari Drs Sukardi, MPd dilanjutkan dengan sosialisasi dan penjelasan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas PGRI Palembang yang disampaikan Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama, Dr Mulyadi, MA.

Dalam paparannya, Dr Mulyadi, MA menyampaikan berbagai informasi mengenai Fakultas, Fasilitas, perkembangan serta berbagai keunggulan dan  Kemajuan Universitas PGRI Palembang dalam 2 (dua) tahun terakhir di bawah kepemimpinan Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Para Wakil Kepala SMKN 1 Lahat yang menghadiri kegiatan penandatanganan MoU dan sosialisasi PMB Universitas PGRI Palembang.

Mulyadi mengatakan, berbagai prestasi yang diraih oleh Universitas PGRI Palembang dan Rektornya.

Di mana Universitas PGRI Palembang mendapatkan penghargaan terbaik kedua dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II untuk kategori Penilaian Aspek Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia tahun 2019.

Sementara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapatkan piagam penghargaan dari LLDikti Wilayah II untuk kategori Kepeloporan/Insan Teladan.

Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA menyampaikan sosialisasi PMB.

Tak hanya itu, Universitas PGRI Palembang menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II (Sumsel, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung) yang dipercaya Kemenristekdikti dan Kemendikbud sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah (LPD-KS).

Selanjutnya, Mulyadi menjelaskan jika Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Para siswa bersemangat menyimak sosialisasi PMB Universitas PGRI Palembang.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru, serta diskon uang pendaftaran 50% s.d 100% alias bebas  uang pendaftaran.

Selanjutnya, khusus Program Strata Satu (S1) juga ada beasiswa terbatas untuk prodi Pendidikan Fisika di FKIP, Prodi Fisika di Fakultas MIPA serta prodi Budidaya Ikan di Fakultas Perikanan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA menyerahkan sertifikat kepada siswi SMKN 1 Lahat.

Dikatakannya, jika ada 15 s.d 20 orang guru dari SMKN 1 Lahat memilih prodi yang sama, maka akan dibuatkan kelas khusus dengan nama Kelas SMKN 1 Lahat.

Ditambahkan Mulyadi, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Menanggapi berbagai informasi dan kemudahan serta diskon yang ditawarkan oleh Universitas PGRI Palembang, para guru dan siswa menyambutnya dengan rasa bahagia dan  sangat antusias.

Berfoto bersama usai kegiatan penandatanganan MoU dan sosialisasi PMB Universitas PGRI Palembang.

Para siswa kelas XII seperti Dedek Suprafno, Indra Wijaya, dan Ahmad Jumaidil Hafizakan mengaku akan melanjutkan kuliah di Universitas PGRI Palembang.

Demikian juga dengan para guru. Seperti yang diungkapkan Sutrisno, SPd dan Lusi. Mereka ingin melanjutkan ke Strata 2 (S2) di Universitas PGRI Palembang, SPd. (hyd)

Kalender

February 2020
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829  

Kategori Post