Rektor Universitas PGRI Palembang Kunjungan ke SMAN 1 Sungai Lilin dan SMKN 1 Babat Supat Muba

Rektor Universitas PGRI Palembang Kunjungan ke SMAN 1 Sungai Lilin dan SMKN 1 Babat Supat Muba

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan rombongan mengelar silaturahmi dan kunjungan ke SMAN 1 Sungai Lilin dan SMKN 1 Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (12/2/2020).

Dalam silaturahmi dan kunjungan tersebut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMAN 1 Sungai Lilin, Hendri, SPd, MSi di ruang rapat SMAN 1 Sungai Lilin.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMAN 1 Sungai Lilin, Hendri, SPd, MSi menandatangani MoU di ruang rapat SMAN 1 Sungai Lilin, Rabu (12/2/2020).

Hadir dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Waka Kurikulum, Al Aziza Puji Hastuti, MPd, Waka Kesiswaan, Rahmadani Manurung, SPd, Waka Sarpras, Yunita, SPd, Waka Humas, Ali Murtopo Simamora, SPd, Ketua Komite Sekolah, Ustadz Sri Pajen Yusuf, pengurus komite sekolah, para guru, dan siswa/i kelas XII

Di hari yang sama di tempat berbeda, penandatanganan MoU juga dilakukan antara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMKN 1 Babat Supat, Drs Suparyanto, MSi.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMKN 1 Babat Supat, Drs Suparyanto, MSi menandatangani nota kesepahaman.

Hadir di acara tersebut, Waka Kesiswaan, Resta Diana, SPd, Waka Kurikulum, Deicy Christian, SPd, dewan guru, pegawai tata usaha, dan siswa/i kelas XII.

Sementara dari Universitas PGRI Palembang hadir Mursalin, SE, MM (dosen yang juga sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Ekonomi), Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama), Amiruddin, MPd (Kasubag Humas, Protokol, dan Kerja Sama serta Muhamdi, SPd (staf).

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMAN 1 Sungai Lilin, Hendri, SPd, MSi menunjukkan berkas MoU yang sudah ditandatangani.

Dalam silaturahmi sekaligus sosialisasi dan penandatanganan MoU ini, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan rombongan disambut langsung Kepala SMAN 1 Sungai Lilin dan Kepala SMKN 1 Babat Supat.

Pada kesempatan itu, baik Kepala SMAN 1 Sungai Lilin, Hendri, SPd, MSi maupun Kepala Kepala SMKN 1 Babat Supat, Drs Suparyanto, MSi mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Universitas PGRI Palembang ini.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyerahkan cindera mata kepada n Kepala SMKN 1 Babat Supat, Drs Suparyanto, MSi.

Mereka merasa mendapatkan suatu kehormatan dan sekaligus berkah yang luar biasa dari Allah SWT karena Rektor bersedia mendatangi sekolah mereka dan memberikan berbagai informasi tentang perkembangan serta kemajuan Universitas PGRI Palembang.

Sedangkan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam sambutannya menghaturkan ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang begitu kental dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan materi sosialisasi.

Bukman lebih lanjut menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran beliau beserta rombongan ke SMAN 1 Sungai Lilin dan ke SMKN 1 Babat Supat.

Selanjutnya, Bukman menjelaskan kemajuan dan berbagai hal mengenai Universitas PGRI Palembang. Terutama perkembangan Universitas dua tahun terakhir di bawah kepemimpinan beliau.

Bukman menjelaskan Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi didampingi Kepala SMKN 1 Babat Supat, Drs Suparyanto, MSi menyampaikan sosialisasi.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru. Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Ikan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan S2, menurut Bukman, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh kepsek, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Guru dan siswa/i kelas XII SMKN 1 Babat Supat Muba mendengarkan dengan seksama sosialisasi yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Dikatakannya, jika guru-guru dari SMAN 1 Sungai Lilin  dan SMKN 1 Babat Supat ada 15 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus.

Dikatakan Bukman, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui  persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Pada kesempatan itu, Bukman menyampaikan berbagai prestasi yang diraih oleh Universitas PGRI Palembang dan Rektornya.

Siswa/i kelas XII SMAN 1 Sungai Lilin, Kabupaten Muba mendengarkan dengan seksama sosialisasi yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Di mana Universitas PGRI Palembang mendapatkan penghargaan terbaik kedua dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II untuk kategori Penilaian Aspek Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia tahun 2019.

Sementara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapatkan piagam penghargaan dari LLDikti Wilayah II untuk kategori Kepeloporan/Insan Teladan.

Tak hanya itu, Universitas PGRI Palembang menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II (Sumsel, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung) yang dipercaya Kemenristekdikti dan Kemendikbud sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah (LPD-KS).

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Kepala SMAN 1 Sungai Lilin, Hendri, SPd, MSi bersama guru, siswa, dan pejabat Universitas PGRI Palembang berfoto bersama.

Menanggapi paparan dan informasi dari rektor, para siswa/i kelas XII dari SMAN 1 Sungai Lilin dan SMKN 1 Babat Supat akan melanjutkan kuliah S1 di Universitas PGRI Palembang.

Hal ini menurut mereka karena banyaknya kemudahan serta diskon yang diberikan oleh Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Kepala SMKN 1 Babat Supat, Drs Suparyanto, MSi, dan siswa/I berfoto bersama.

Demikian juga dengan para guru mereka akan melanjutkan pendidikan ke Strata 2 (S2) di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Kalender

February 2020
MTWTFSS
« Jan Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.