Lagi, FKIP Universitas PGRI Palembang Yudisium dan Lantik 107 Sarjana Baru

Lagi, FKIP Universitas PGRI Palembang Yudisium dan Lantik 107 Sarjana Baru

Setelah pada 23 Januari 2020 lalu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang melantik dan menyudisium 51 sarjana baru dari enam program studi serta melepas 121 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG).

FKIP Universitas PGRI Palembang kembali menyudisum dan melantik 107 sarjana baru. Para sarjana baru ini dilantik oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd di Aula Drs H Aidil Fitrisyah, MM Lantai 5 Gedung Science & Business Center Universitas PGRI Palembang, Kamis (30/1/2020).

Sebanyak 107 sarjana baru ini dari delapan program studi, yakni Pendidikan Bahasa Inggris (12 orang), Pendidikan Matematika (8), Pendidikan Fisika (2), Pendidikan Akutansi (7), Pendidikan Geografi (7), Pendidikan Bimbingan dan Konseling (11), Pendidikan Jasmani (45), dan Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan (15 peserta).

Wakil Dekan 2 FKIP Universitas PGRI Palembang Liza Murnivianti, MPd memasangkan gordon dalam acara yudisium ke-113 periode IV semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Hadir dalam yudisium ke-113 periode IV semester ganjil tahun akademik 2019/2020 ini, Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs H Lukman Haris, MSi, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Wakil Rektor 3 Drs Sukardi, MPd, Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah, MPd, Wakil Dekan 1, 2, dan 3, Ketua prodi, para pejabat, dan undangan lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah, MPd dalam sambutannya melaporkan dalam yudisium ke-113 ini terdapat 15 mahasiswa mendapat predikat Dengan Pujian, 90 orang predikat Sangat Memuaskan, dan dua orang dengan predikat Memuaskan. IPK tertinggi 3,78 diraih oleh Ardiansyah dari Prodi Pendidikan Jasmani.

“Alhamdulilah lulusan ini hasilnya sangat memuaskan dengan rata-rata studi yang mereka jalani yakni 4 tahun 8 bulan,” katanya.

Wakil Rektor 3 Drs Sukardi, MPd.

Lebih lanjut Dessy Wardiah menjelaskan dengan baru di lantiknya para peserta yudisium sebagai sarjana pendidikan, maka harus segera disadari bahwa ini bukan akhir dari sebuah perjuangan.

Namun inilah awal dari perjuangan untuk bersaing dengan puluhan bahkan jutaan sarjana yang berusaha mendapatkan kesempatan kerja.

Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs H Lukman Haris, MSi.

Karena itu menurut Dessy Wardiah, para sarjana harus membekali diri dengan keterampilan dan kecerdasan. Di mana kecerdasan dalam hal ini yang dapat dijadikan modal berjuang, yaitu kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan sosial.

Dengan mengkombinasikan empat kecerdasan tersebut para sarjana diyakini dapat mewujudkan mimpinya.

“Selamat dan sukses kepada sarjana baru yang telah dilantik, kami berharap ijazah kesarjanaan kalian tertulis dalam raga dan menjadi soft-skills untuk membentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas mulia di era persaingan global, darma bakti kalian telah ditunggu keluarga dan masyarakat serta negara, jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Drs Sukardi, MPd mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh sarjana baru yang telah dilantik.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd.

Beliau mengajak seluruh alumni yang telah dilantik untuk memanfaatkan kesempatan emas yang diberikan oleh Universitas PGRI Palambang dengan memberikan kemudahan bagi seluruh alumni yang ingin melanjutkan pendidikannya ke program pascasarjana berupa bebas 100 persen uang pendaftaran dan diskon 25 persen uang SPP.

“Manfaatkan kesempatan emas yang diberikan Universitas PGRI ini, karena kesempatan emas ini tidak datang untuk kedua kali,” katanya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd menyerahkan piagam penghargaan kepada mahasiswi yang mendapat predikat Dengan Pujian.

Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs H Lukman Haris, MSi dalam sambutannya meminta seluruh sarjana baru yang telah dilantik untuk dapat memanfaatkan ilmu yang didapat, apalagi persaingan saat ini sudah sangat tinggi.

“Saya harap para lulusan ini dapat bersaing di tengah era globalisasi saat ini, saya ingin jangan ada yang nganggur. Kalau belum jadi guru cari pekerjaan yang layak karena lulusan PGRI ini dibekali semua skill sehingga bisa jadi apa saja. Namun, jika ingin belum bekerja silakan melanjutkan studinya lagi yang lebih tinggi,” ujar Lukman.

Berfoto bersama usai acara yudisium dan pelantikan 107 sarjana baru di Aula Drs H Aidil Fitrisyah, MM Lantai 5 Gedung Science & Business Center Universitas PGRI Palembang, Kamis (30/1/2020).

Beliau juga bepesan ada empat hal yang harus dimiliki dan dikuasai mahasiswa, yakni kecerdasan spiritual, intelektual, sosial, dan emosional.

“Insya Allah, jika empat hal ini dikuasai atau dimiliki akan mampu bersaing di tengah era saat ini,” ucap Lukman. (rel)

Kalender

Februari 2020
SSRKJSM
« Jan  
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829 

Kategori Post

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *