Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan Huachiew Chalemrprakeit University, Bangkok-Thailand

Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan Huachiew Chalemrprakeit University, Bangkok-Thailand

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, Universitas PGRI Palembang menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Kali ini jalinan kerja sama Universitas PGRI Palembang dilakukan dengan Huachiew Chalemrprakeit University (HCU), Bangkok-Thailand.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Bukman Lian, MM, MSi dan Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit, Vice President for Academic Affairs menunjukkan berkas nota kesepahaman yang sudah ditandatangani.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama ini antara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Bukman Lian, MM, MSi dan Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit, Vice President for Academic Affairs di Meeting Room, Senin (14/1/2020).

Dalam kegiatan penandatanganan berkas Memorandum of Understanding (MoU) ini hadir Hj Meilia Rosani, SH, MH (Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel), Hj Nuryati, SPd (Ketua Darma Wanita), Dr Dessy Wardiah, MPd (Dekan FKIP), Liza Murniviyanti, MPd (Sekretaris Darma Wanita), dan Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama).

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Bukman Lian, MM, MSi menyerahkan cinderamata  berupa plakat kepada Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit, Vice President for Academic Affairs.

Kegiatan penandatanganan MoU ini merupakan rangkaian kunjungan Rektor Universitas PGRI Palembang dan rombongan ke Bangkok, Thailand.

Rektor dan rombongan disambut oleh Associate Prof. Isaya Janwitha yanuchit, Vice President for Academic Affairs, Dr Jonathan Rante Carreon, Assistant President for International Relations, dan staff Huachiew Chalemrprakiet University (HCU).

Pihak HCU, mengucapkan selamat datang serta menyambut kedatangan Rektor dan rombongan dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Bukman Lian, MM, MSi menerima cinderamata berupa plakat dari Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit, Vice President for Academic Affairs.

Melalui Dr Jonathan dan video introduction, pihak HCU menyampaikan berbagai informasi mengenai sejarah berdirinya HCU, fasilitas, fakultas serta program studi yang ada.

Demikian juga dengan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Bukman Lian, MM, MSi melalui Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama, Dr Mulyadi, MA menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh keakraban ini.

Lebih lanjut, pihak Universitas PGRI Palembang menyampaikan tujuan serta berbagai hal yang dapat ditindaklanjuti dari kerja sama yang tertuang dalam MoU ini.

Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH menerima cinderamata dari Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit, Vice President for Academic Affairs.

Kemudian melalui video introduction, berbagai  hal mengenai fakultas, program studi dan fasilitas yang dimiliki oleh Universitas PGRI Palembang juga disampaikan ke pihak HCU.

Setelah itu diadakan sesi tanya jawab yang diikuti oleh mahasiswa Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang yang berasal dari 3 (tiga) Prodi yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Prodi Manajemen Pendidikan.

Mahasiswa sangat antusias untuk mendapatkan berbagai hal mengenai HCU ini dan pihak HCU juga menyambut dan menjelaskannya dengan penuh antusias.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd menerima cinderamata dari Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit, Vice President for Academic Affairs.

Setelah itu, Rektor dan rombongan diajak melakukan campus tour untuk melihat berbagai sarana dan prasarana HCU dengan menggunakan kendaraan khusus.

Mahasiswa Pascasarjana juga berkesempatan untuk melihat berbagai hal dan keunggulan dari HCU.

Setelah melakukan campus tour, Rektor dan rombongan  menuju meeting room untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Penandatanganan MoU antara Universitas PGRI Palembang yang dilakukan oleh Rektor, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit selaku Vice President for Academic Affairs.

Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA menerima cinderamata dari Associate Prof Isaya Janwitha Yanuchit, Vice President for Academic Affairs.

Kegiatan penandatanganan berkas MoU ini disaksikan dari masing-masing pihak. Pada intinya MoU ini menyangkut Tri Darma perguruan tinggi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Kedua belah pihak sepakat untuk segera menindaklanjuti MoU ini dengan berbagai aktifitas yang akan dituangkan dalam MoA, di antaranya reseach collaboration, articles publication, staff and student exchanges, seminar, symposium, etc.

Pihak HCU dan Universitas PGRI Palembang akan segera melakukan pelatihan untuk penulisan artikel untuk diterbitkan secara internasional, peer reviewers, dan penyelenggaraan international conference.

Kemudian juga melakukan pertukaran dosen dan mahasiswa. Kerja sama dengan berbagai universitas baik dalam dan luar negeri serta lembaga-lembaga lainnya, dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana IT serta  keterampilan para pengelola dan dosen di bidang IT.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Bukman Lian, MM, MSi mengatakan, kerja sama ini dimaksudkan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat dan  mutu pendidikan.

Hal ini sejalan dengan motto Universitas PGRI Palembang yaitu ‘Kampus Melaju Dengan Mutu’.

Berfoto bersama usai penandatanganan berkas MoU.

Universitas PGRI Palembang di bawah kepemimpinan Bukman Lian akan terus meningkatkan berbagai hal menyangkut Tri Darma Perguruan Tinggi serta peningkatan kualitas SDM serta IT untuk menjadikan Universitas PGRI Palembang menjadi Cyber University.

Delegasi Universitas PGRI Palembang dalam kunjungannya ke Bangkok ini dipimpin langsung oleh Rektor dan didampingi oleh Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumatera Selatan,  Hj Meilia Rosani, SH, SH, para pejabat Universitas PGRI Palembang serta dosen pembimbing.

Sedangkan mahasiswa berjumlah 58 orang dari Prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Setelah dari Bangkok, Thailand ini mereka akan mengikuti International conference di University of Malaya, di Kuala Kumpur-Malaysia. (hyd)

Kalender

Januari 2020
SSRKJSM
« Des Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 

Kategori Post

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *