Raih Penghargaan SINTA Score Tertinggi, Dessy Wardiah: Bangga Hasil Karya Dapat Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Raih Penghargaan SINTA Score Tertinggi, Dessy Wardiah: Bangga Hasil Karya Dapat Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Senyum sumringah dan ceria terpancar di wajah cantik wanita berusia 42 tahun yang terlihat awet muda, ketika disebutkan dirinya menjadi The Best pada enam orang peraih penghargaan dari Universitas PGRI Palembang.

Ya, dia adalah Dr Dessy Wardiah, MPd yang kesehariannya menjabat Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang.

Dr Dessy Wardiah, MPd menyabet juara pertama untuk penghargaan bagi dosen yang memiliki prestasi Science and Technology Index (SINTA) score tertinggi di lingkungan Universitas PGRI Palembang tahun 2019.

Dr Dessy Wardiah, MPd bersama lima dosen lainnya berhasil meraih penghargaan dinilai oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dekan FKIP Universitas PGRI Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd.

SINTA adalah sebuah portal berisi pengukuran kinerja ilmu pengetahuan dan teknologi yang meliputi kinerja peneliti/penulis/author, kinerja jurnal institusi Iptek untuk mendorong budaya publikasi ilmiah.

Portal resmi milik Kemenristekdikti ini diluncurkan sejak awal 2017 oleh Menteri Riset, Teknology, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

“Rasa bangga karena saya mendapatkan urutan pertama di lingkungan Universitas PGRI Palembang dengan jumlah artikel ilmiah yang dipublikasikan di jurnal bereputasi dengan Scopus H- Index 3,” kata Dessy Wardiah usai menerima penghargaan tersebut.

Wanita kelahiran Kota Lubuklinggau, 25 Desember 1977 ini mengaku sangat bangga karena hasil karya atau penelitian ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

“Jadi sejak ada portal ini kita terpacu untuk menghasilkan lebih banyak karya dan penelitian lagi yang kita publish ke internet,” ujarnya lagi,

Menurutnya, dalam portal itu ikut berpartisipasi semua perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia.

“Tentunya merasa bangga, apalagi kalau jurnal disertai karya-karya kita ini bisa dilihat banyak orang dan bermanfaat,” tambahnya.

Sebagai salah satu dekan terbaik, Dessy mengaku di sela kesibukannya memang dituntut untuk terus membuat hasil karya setiap tahunnya bahkan di setiap semester.

Sejak menjadi dosen sudah banyak artikel hasil penelitian yang dihasilkan sendiri atau pun bersama mahasiswa.

“Apalagi di dunia pendidikan atau pembelajaran ini banyak yang bisa kita kembangkan,” tegasnya.

Ia pun berharap tahun depan bisa mempertahankan peringkat dari SINTA Dikti ini sehingga terus bisa memberikan kontribusi pengetahuan bagi banyak orang dan dapat turut serta menguatkan lembaga yang tercinta Universitas PGRI Palembang. (rel/hyd)

Kalender

January 2020
MTWTFSS
« Dec Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by