Tingkatkan Kualitas SDM, PPs Universitas PGRI Palembang Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Tingkatkan Kualitas SDM, PPs Universitas PGRI Palembang Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi yang masuk rangking 208 PTN/PTS terkemuka dan bermutu seluruh Indonesia dari penilaian Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi di bawah Kemenristekdikti, terus berpacu mensejajarkan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dengan pembentukan sumberdaya manusia (SDM) yang  berkualitas.

Salah satu upaya  membentuk SDM yang berkualitas yakni dengan menggelar pelatihan penulisan artikel ilmiah yang diikuti ratusan mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan kata sambutan.

Para mahasiswa PPs Universitas PGRI Palembang ini berasal dari tiga program studi (prodi) yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Prodi Manajemen Pendidikan.

Kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah yang digelar di Aula Drs H Aidil Fitrisyah Bussiness Science Center Universitas PGRI Palembang, Kamis (29/11/2019), mendatangkan pakar dalam penyusunan artikel ilmiah yakni Eddy Haryanto, SPd, MSi Ed, MPP, PdD dan Dr Muhammad Kristiawan, MPd.

Ketua YPLP PT PGRI Sumsel, Drs H Ahmad Rivai, MEd menyampaikan kata sambutan.

Hadir dalam acara pembukkan pelatihan penulisan artikel ilmiah ini Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Ketua YPLP PT PGRI Sumsel, Drs H Ahmad Rivai, MEd, Warek 2, Dr Yasir Arafat, MM, Warek 3, Drs Sukardi, MPd.

Turut hadir Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr H Houtman, MPd, para dekan, dosen Program Pascasarjana, Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama), dan Amiruddin, MPd (Kasubag Kerja Sama), dan para pejabat di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr H Houtman, MPd dan nara sumber sekaligus pakar dalam penyusunan artikel ilmiah yakni Eddy Haryanto, SPd, MSi Ed, MPP.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi sangat mengapresiasikan kegiatan ini apalagi penulisan artikel ilmiah sebagai sebuah keharusan.

Dikatakannya, dengan eksistensi Universitas PGRI Palembang saat ini, di mana tingkat kepercayaan masyarakat cukup tinggi patut diapresiasi dengan terus berbenah diri dan meningkatkan kualitas.

“Dengan usia Universitas PGRI Palembang 35 tahun, maka kita harus bergerak cepat dan tak ada waktu tidur siang mari bersama sama berjuang,” kata Rektor dengan semangat.

Baca Juga :  Persiapkan Mahasiswa Hadapi Era Industri 4.0, Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum Kewirausahaan
Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah, Dr Hj Yenny Puspita, MPd.

Apresiasi sama dikemukakan Ketua YPLP Universitas PGRI Palembang, Drs H Ahmad Rivai, MEd terhadap PPs Universitas PGRI Palembang yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan penulisan artikel ilimiah yang sangat penting ini.

Ahmad Rivai menyatakan terima kasih kepada PPs Universitas PGRI Palembang yang telah komit untuk melaksanakan kegiatan yang sesuai semboyan ‘Kampus Melaju dengan Mutu’.

Ditambahkan Ahmad Rivai, kegiatan seperti ini untuk memberi bekal yang mantap kepada para mahasiswa agar dapat menghasilkan karya ilmiah dengan ukuran tinggi.

Peserta pelatihan menyimak materi yang disampaikan nara sumber sekaligus pakar dalam penyusunan artikel ilmiah yakni Eddy Haryanto, SPd, MSi Ed, MPP.

Sedangkan narasumber Eddy Haryanto, SPd, MSc, MPP, PhD mengatakan, menulis jika ditekuni maka akan sangat mudah sekali dilakukan.

Dikatakannya, bagi mahasiswa yang kesulitan menulis artikel ilmiah merupakan suatu tantangan dan tidak pernah bosan untuk terus mencoba.

Menurut Eddy, dalam menulis artikel ilmiah perlu latihan secara kontiyu, karena dengan latihan bisa membuat mahasiswa bergairah dan bersemangat untuk terus menulis.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi bersama nara sumber dan pejabat Universitas PGRI Palembang berfoto bersama.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Dr Hj Yenny Puspita, MPd melaporkan bahwa peserta pelatihan sebanyak 182 orang.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini agar mahasiswa dapat menulis artikel ilmiah yang bisa dipublikasikan di jurnal yang bereputasi.

Yenny Puspita mengatakan, kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah ini digelar dua kali dalam setahun dan wajib diikuti mahasiswa Program Pascasarjana, sebagai salah satu syarat dalam menulis tesis nantinya. (hyd)

Kalender

December 2019
MTWTFSS
« Nov Jan »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by