Gelar Seminar Nasional Pendidikan, PGRI Muaraenim Hadirkan Nara Sumber Rektor Universitas PGRI Palembang

Gelar Seminar Nasional Pendidikan, PGRI Muaraenim Hadirkan Nara Sumber Rektor Universitas PGRI Palembang

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muaraenim menggelar seminar pendidikan di Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Senin (9/12/2019).

Seminar nasional pendidikan dalam rangka HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional menghadirkan nara sumber Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Ketua PGRI Kabupaten Muaraenim Drs Muzakar, MPd menyampaikan kata sambutan.

Kegiatan seminar nasional pendidikan yang dibuka Ketua PGRI Kabupaten Muaraenim Drs Muzakar, MPd, diikuti sedikitnya 300 dewan guru dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Gelumbang.

Hadir dalam acara pembukaan seminar nasional pendidikan, i Camat Gelumbang Syarkowi, SSos, Ketua PGRI Kabupaten Muaraenim, Drs Muzakar, MPd, Kapolsek Gelumbang yang diwakili Kanit Binmas Ipda IS Harahap, perwakilan Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Gelumbang, serta tamu dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Sutopo, SPd, MM menjelaskan jika seminar nasional pendidikan merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-74 PGRI dan HGN yang mulai digelar 26 November lalu.

Suasana seminar pendidikan nasional di Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Senin (9/12/2019).

Sutopo mengatakan, seminar pendidikan nasional yang mengambil tema ‘Peran strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul’ diikuti ratusan guru se-Kecamatan Gelumbang.

Ketua PGRI Muaraenim Drs Muzakar, MPd mengatakan, seminar pendidikan nasional ini sangat penting karena pembicara Rektor Universitas PGRI Palembang menyampaikan materi mengenai masukan untuk para tenaga pendidik.

“Guru harus melakukan inovasi. Kita (guru –red) jangan lagi menjadikan siswa sebagai subjek, namun gurulah yang akan menjadi subjek. Itu yang namanya inovasi. Mudah-mudahan dengan penjelasan materi dari nara sumber seminar pendidikan nasional ini, menjadi bekal guru untuk berinovasi dan menambah wawasan ke depannya,” harap Muzakar.

Sementara itu, Rektor universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam materi seminar pendidikan nasional menekankan untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul, guru harus update Informasi dan Keilmuan.

Selain itu, Bukman menekankan juga guru harus menjadi agen transformasi dalam penguatan SDM dengan cara menyempurnakan dan berinovasi dalam model pembelajaran. (vir)

Kalender

December 2019
MTWTFSS
« Nov Jan »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by