21 Dosen Universitas PGRI Palembang Terima SK JFA dan Serdos

21 Dosen Universitas PGRI Palembang Terima SK JFA dan Serdos

Sebanyak 21 dosen Universitas PGRI Palembang menerima Surat Keputusan (SK) Jenjang Fungsional Akademik (JFA) dan Sertifikasi Dosen (Serdos) yang diserahkan secara langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Penyerahkan SK JFA dan Serdos dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada dua Program Studi (Prodi) yang mendapatkan akreditasi B di Aula H Aidil Fitrisyah Lantai 5 Gedung BSC Universitas PGRI Palembang, Kamis (14/11/2019).

Adapun dua prodi tersebut masing-masing Prodi Budidaya Perikanan Fakultas Perikanan dan Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

Ketua YPLP PT PGRI Palembang, Drs H Lukman Haris, MSi menyerahkan sertifikat akreditasi B kepada Dekan Fakultas Perikanan, Indah A Yusanti, MSi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua YPLP PT PGRI Palembang, Drs H Lukman Haris, MSi, Wakil Rektor III, Drs Sukardi, MPd, Dekan Fakultas Ekonomi, Reva Maria Valianti, SE, MM, MPd, MM, Dekan Fakultas Perikanan, Indah A Yusanti, MSi,  Wadek II FKIP, Liza Murnivianty, MPd, para pejabat dan karyawan di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr  H Bukman Lian MM MSi mengatakan, seorang dosen yang pantas mendapatkan SK JFA dan Serdos haruslah memiliki dua kriteria.

“Pertama, tugas dosen itu harus sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi artinya seorang dosen yang pantas mendapatkan SK JFA dan Serdos itu bisa mengajar, meneliti, dan pengabdian masyarakat,” kata Rektor usai menyerahkan SK JFA kepada tujuh dosen dan SK Serdos kepada 14 tenaga pengajar.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd menyerahkan sertifikat JFA dan Serdos kepada dosen.

Menurut Rektor, dosen yang tidak memiliki kemampuan dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, secara otomatis dosen tersebut tidak akan naik pangkat.

“Yang kedua dosen itu harus mampu memberikan pembelajaran blended learning artinya sudah mampu memberikan pembelajaran melalui IT. Artinya dosennya ada di ruangan tapi dia bisa mengutak-atik IT. Server kita lengkap, fasilitas kita lengkap, dan mahasiswa bisa menerima tugas di mana saja dan kapan saja itu dua syarat utamanya,” katanya.

Setelah diberikannya SK Serdos dan SK JFA kepada 21 dosen ini dia menargetkan para tenaga pengajar ini harus terus berinovasi.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan kata sambutan.

Dikatakannya, dosen di Universitas PGRI Palembang ini ada 63 persen sudah memiliki SK JFA, dan 38-40 persen sudah menerima SK Serdos.

Ke depan, menurut Rektor, tahun 2020 jumlah dosen yang menerima SK JFA meningkat menjadi 75 persen dan 50 persen dosen sudah mengantungi SK Serdos.

“Jenjangnya ini tidak mungkin dapat SK Serdos kalau tidak memiliki SK JFA. Jadi langkahnya JFA dulu baru Serdos. Sudah mendapatkan JFA dosen itu harus bisa menghasilkan sebuah karya baru mereka bisa melanjutkan ke Serdos,” jelas Rektor.

Rektor di kesempatan tersebut sangat mengapresiasi diterimanya akreditasi B untuk Prodi Budidaya Perikanan Fakultas Perikanan dan Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

Bukman berharap akreditasi B ini dipertahankan selama empat tahun nanti dan ke depan bisa ditingkatkan menjadi akreditasi A.

Sementara itu, Ketua YPLP PT- PGRI Sumsel, Drs H Lukman Haris MSi mengucapkan selamat kepada dosen yang menerima SK JFA dan Serdos maupun dua prodi yang menerima akreditasi B.

Lukman Haris mengatakan, tidak mudah untuk mendapatkan SK JFA dan Serdos. Maka dari itu dia berharap ada perubahan dan peningkatan kualitas dalam melaksanakan tugas mengajar.

“Yang mendapatkan sertifikasi dosen ini perjuangan semuanya sudah diatur dalam UU pendidikan nasional, tentu saudara-saudara yang mendapat serdos ada konsekuensinya baik bidang material dan bidang tugasnya. Harus betul-betul profesional dalam bekerja,” pesanya.

Berkaitan diterimanya akreditasi B untuk Prodi Budidaya Perikanan Fakultas Perikanan dan Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Lukman Haris sangat mengapresiasi capaian prestasi tersebut.

Menurutnya, untuk meraih akreditasi B butuh perjuangan yang tidak mudah. “Semuanya ini tentu atas kerja keras yang terlibat dalam pengusulan akreditasi. Ke depan kalau memungkinkan berjuang untuk mendapat akreditasi A sesuai dengan misi Pak Rektor tahun 2023 semua fakultas mendapat akreditasi A,” katanya. (hyd)

Nama Dosen Menerima SK JFA

  1. Emilda, SE, MSi (Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi)
  2. Sundari, SH, MH (Prodi Akuntans Fakultas Ekonomi)
  3. Amiwarti, MT (Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil)
  4. Adiguna, ST, MT (Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil)
  5. Herri Purwanto, MT (Prodi Teknik Sipil Fakultas Tekni Sipil)
  6. Jumingin, MSi (Prodi Fisika Fakultas MIPA)
  7. Sopian, Spi, MSi (Prodi Budidaya Perikanan Fakultas Perikanan)
  8. Ilham Arvan Junaidi, MPd (Prodi Penjas FKIP)
  9. Anggria Septiani Muibasari, MPd (Prodi Pendidikan Matematika FKIP)
  10. Bambang Hermansyah, MPd (Prodi Penjas FKIP)
  11. Helfa Septinar, SPd, MSi (Prodi Pendidikan Geografi FKIP)
  12. Sri Husnulwati, MH (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP)
  13. Eva Dina Chairunisa, MPd (Prodi Pendidikan Sejarah FKIP)
  14. Dr Happy Fitria, MPd (Prodi Manajemen Pendidikan Program Pasca Sarjana)

Nama Dosen Menerima SK Serdos

  1. Budi Utomo, SPd, MSc (Prodi Pendidikan Geografi FKIP)
  2. Khabib Sholeh, SPd, Mhum (Prodi Pendidikan Sejarah (FKIP)
  3. Miftha Indasari, MPd (Prodi PGSD FKIP)
  4. Tri Sinarti, SE, MSi (Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi)
  5. Suhada, SE, MM (Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi)
  6. Atina, SSi, MSi (Prodi Fisika Fakultas MIPA)
  7. Lia Perwita Sari, SP, MSi (Prodi Ilmu Perikanan Fakultas Perikanan)

Kalender

November 2019
MTWTFSS
« Oct Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Kategori Post

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by