Rektor Universitas PGRI Palembang Didaulat Menjadi Pembina Upacara Kehormatan di SMAN 1 Cempaka OKU Timur

Rektor Universitas PGRI Palembang Didaulat Menjadi Pembina Upacara Kehormatan di SMAN 1 Cempaka OKU Timur

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi didaulat untuk menjadi pembina upacara kehormatan di halaman SMA Negeri 1 Cempaka di Desa Campang Tiga, Campang Tiga Ilir, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Senin (19/8/2019).

Upacara bendera yang rutin digelar setiap hari Senin ini diikuti Kepala SMA Negeri 1 Cempaka Sutarjo, SPd, MPd, Korwil Pendidikan Cempaka, Hasyim, AmPd, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Cempaka, Amrin Fitriansyah, MPd, 39 orang guru, dan lebih dari 600 orang siswa-siswi.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Dalam amanatnya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan pesan betapa pentingnya mengisi kemerdekàan Republik Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan para pejuang kemerdekaan terdahulu.

Para siswa, kata Rektor, harus terus belajar secara sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk menggapai cita-cita.

Siswa-siswi yang ditunjuk sebagai petugas upacara menaikkan bendera merah putih.

Ke depannya, tidak menutup kemungkinan di antara para siswa yang ikut upacara nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin tangguh sebagai penerus bangsa. Dikatakan Bukman, banyak sudah contoh para pemimpin di Provinsi Sumatera Selatan misalnya berasal dari dari Cempaka ini.

Bukman menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa kagum akan ketertiban, kedisiplinan, serta kerapihan para petugas dan peserta upacara tersebut.

Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Cempaka dengan tertib mengikuti proses jalannya upacara.

Pada kesempatan upacara tersebut, Bukman juga memberikan berbagai informasi mengenai Universitas PGRI Palembang seperti fakultas dan program studi yang ada, sarana dan prasarana, dan berbagai keunggulan dan prestasi Universitas PGRI Palembang.

Beliau juga menawarkan berbagai beasiswa, diskon khusus, dan kemudahan lainnya bagi alumni dan keluarga besar SMAN 1 Cempaka yang ingin melanjutkan kuliah di Strata 1 (S1).

Beasiswa dan kemudahan-kemudahan itu juga diberikan kepada para guru SMA Negeri 1 Cempaka yang akan melanjutkan kuliah pada Strata 2 (S2) di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMA Negeri 1 Cempaka Sutarjo, SPd, MPd menandatangani nota kesepahaman.

Selanjutnya, untuk memberikan berbagai bantuan dan manfaat bagi kedua belah pihak, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cempaka, Sutarjo, SPd, MPd disaksikan oleh Korwil Pendidikan Cempaka, Hasyim, AmPd, Wakasek, Amrin Fitriansyah, MPd, para guru dan para siswa peserta upacara langsung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di lapangan sekolah tersebut.

Selesai upacara berlangsung, para peserta upacara sangat antuasias menyambut informasi serta berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMA Negeri 1 Cempaka Sutarjo, SPd, MPd menunjukkan berkas MoU yang sudah ditandatangani bersama.

Mereka nantinya akan melanjutkan kuliah S1 di Universitas PGRI Palembang. Para siswa juga merasa sangat senang mendapat kunjungan spesial dan motivasi dari orang nomor satu di Universitas PGRI ini.

Mereka secara bergantian untuk berjabat tangan serta silih berganti untuk berfoto bersama Rektor karena moment ini sangat langka dan sebagai hadiah dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah mengikuti upacara, Rektor juga diminta sebagai nara sumber dalam workshop yang dilaksanakan pada hari yang sama. (hyd)

Kalender

August 2019
MTWTFSS
« Jul Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by