Tingkatkan Kompetensi Guru, Paramount School Jalin Kerja Sama Dengan Universitas PGRI Palembang

Tingkatkan Kompetensi Guru, Paramount School Jalin Kerja Sama Dengan Universitas PGRI Palembang

Untuk meningkatkan kompetensi guru di Paramount School, Yayasan Harapan Bangsa Sriwijaya menjalin kerja sama dengan Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang.

Kerja sama ini tertuang dalam penandatanganan berkas Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sriwijaya, Rinaldo Alimin, SPd dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi di Hotel Winer Palembang, Jumat (9/8/2019).

Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sriwijaya, Rinaldo Alimin, SPd dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menunjukkan berkas MoU yang sudah ditandatangani.

Hadir dalam acara tersebut, Dr Yasir Arafat, MM (Warek 2), Drs Sukardi, MPd (Warek 3), Dr Houtman, MPd (Direktur Pascasarjana), para dekan, dan Ketua Prodi PPS di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Sementara dari Paramount School hadir Erni Sutrasari, SPd (Kepsek SD dan SMP), Ike Aprillina, SPd (Kepsek TK), dan para guru Paramount School.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyerahkan cindera mata berupa plakat kepada Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sriwijaya, Rinaldo Alimin, SPd.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan cindera mata dari Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi kepada Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sriwijaya, Rinaldo Alimin, SPd.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sriwijaya, Rinaldo Alimin, SPd mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rektor dan rombongan.

Guru Paramount School mengajukan pertanyaan saat sosialisasi terkait keunggulan jika kuliah di Universitas PGRI Palembang.

Rinaldo mengatakan, sangat berharap untuk dapat bekerja sama dengan PPs Universitas PGRI Palembang dalam meningkatkan kompetensi dan pendidikan para guru Paramount ke jenjang Strata 2 (S2).

Rinaldo juga menawarkan kerja sama untuk penggunaan Hotel Winer sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan dari Universitas PGRI Palembang di masa-masa mendatang, baik untuk para tamu Universitas PGRI, seminar, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi setelah mengenalkan rombongan satu per satu, menjelaskan lebih lanjut tentang berbagai  program studi (prodi) dan fasilitas serta kemudahan-kemudahan bila kuliah di perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Direktur PPs, Dekan F.MIPA, Ketua Prodi Bahasa Indonesia, dan Ketua Prodi Manajemen Pendidikan PPs dan guru2 Paramount School menyimak penjelasan yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Ikan.

Selain itu bagi yang mendaftar dengan membawa undangan khusus dari Universitas PGRI Palembang akan diberikan diskon 50% untuk uang pendaftaran untuk semua prodi yang dipilih.

Serta diskon uang pendaftaran 100% apabila surat undangan tersebut ditandatangani oleh Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sriwijaya.

Peserta sosialisasi menyimak penjelasan yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Menurut Rektor, dengan adanya penandatanganan MoU ini, maka calon mahasiswa S2 dari Paramount School akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Dikatakannya, jika guru-guru dari Paramount School ada 15 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan ‘Kelas Paramount’.

Ditambahkan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 ini sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Menanggapi penawaran dan kemudahan-kemudahan yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang, ketua yayasan, kepsek SD dan SMP, kepsek TK, dan para guru Paramount School segera mengisi formulir dan akan segera mengikuti perkuliahan di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang yang akan dimulai pada awal bulan September 2019 ini. (hyd)

Kalender

August 2019
MTWTFSS
« Jul Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by