186 Mahasiswa dan Dosen PPs Universitas PGRI Palembang Ikuti Program International Study and Conference di Kuala Lumpur, Malaysia

186 Mahasiswa dan Dosen PPs Universitas PGRI Palembang Ikuti Program International Study and Conference di Kuala Lumpur, Malaysia

Sebanyak 172 orang mahasiswa dan 14 orang dosen pembimbing mengikuti International Study dan International Conference di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (1/8/2019).

Mahasiswa tersebut terdiri dari Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris sebanyak 20 orang, Prodi Bahasa Indonesia 14 orang, dan Prodi Manajemen Pendidikan sebanyak 138 mahasiswa.

Sementara dosen pembimbing di antaranya Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Dr H Houtman, MPd (Ketua Rombongan), Dr Hj Yenny Puspita, MPd (Wakil Ketua Rombongan), Drs Sukardi, MPd (Pendamping dan Pembimbing Laporan Mahasiswa).

Dr H Bukman Lian, MM, MSi (empat dari kanan) dan Sekretaris Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs H Djamàani Jakfar, M.Pd berfoto bersama dengan dosen pembimbing lainnya.

 

Kemudian, Dr Syaiful Edy, MSi (Pendamping dan Pembimbing Laporan Mahasiswa), Dr Mulyadi, MA (Pendamping dan Pembimbing Laporan Mahasiswa prodi Bahasa Inggris).

Dr Yessi Fitriani, MPd (Pendamping dan Pembimbing Laporan Mahasiswa prodi Bahasa Indonesia), Dr Happy Fitria, MPd (Pendamping dan Pembimbing Laporan Mahasiswa prodi Bahasa Inggris), Dr Tahrun, MPd (Pendamping dan Pembimbing Laporan Mahasiswa prodi Bahasa Inggris).

Dr Achmad Wahidy, MPd (Akomodasi dan Perlengkapan), Yuniarti Syari, SE, MM (Akomodasi dan Perlengkapan), dan Hj Nuryati, SPd (Ketua Dharma Wanita Universitas PGRI Palembang).

Ketua Rombongan, Dr H Houtman, MPd berfoto bersama.

Perjalanan ini dibagi menjadi dua penerbangan yaitu penerbangan pagi hari pukul 07.55 menggunakan pesawat AirAsia AK450 dan sore hari penerbangan pada pukul 15.55.

Kegiatan Study International dan International Conference ini dimaksudkan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa PPs untuk menambah pengetahuan dan pengalaman baik secara akademik maupun non-akademik.

Mahasiswa dapat melihat secara langsung dan mengenal budaya negara lain dengan adanya kunjungan ini. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 1-5 Agustus 2019.

Di hari pertama kegiatan ini, para mahasiswa setelah tiba di KLIA 2 langsung makan siang bersama di Seafood Restaurant di dekat bandara KLIA.

Dr H Bukman Lian, MM, MSi berfoto bersama dengan mahasiswa.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Putra Putra Jaya atau Putra Mosque Putrajaya.

Nama Masjid ini merupakan nama dari Perdana Menteri Pertama Malaysia yaitu Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj, merupakan mercu tanda utama Putrajaya.

Lokasinya bersebelahan dengan Dataran Putra, berhadapan Danau Putrajaya. Sebagian besar masjid dikelilingi danau, menjadikannya seolah-olah terapung di permukaan danau.

Masjid ini memiliki keunikan tersendiri yang dapat  dilihat dari elemen menarik dari setiap sudut yang berbeda. Di masjid ini para mahasiswa dan dosen pembimbing juga melaksanakan shalat berjamaah.

Mahasiswa dan dosen pembimbing mengikuti International Study dan International Conference di Kuala Lumpur, Malaysia menunggu pemberangkatan.

Selanjutnya, perjalanan diteruskan ke Petronas Twin Tower, yang merupakan ikon negara Malaysia, terkhusus Kota Kuala Lumpur.

Para delegasi dari Pascasarjana Universitas PGRI Palembang berfoto serta menyaksikan keindahan dan kemegahan Twin Tower tersebut.

Selanjutnya untuk kegiatan hari pertama ini, dilanjutkan dengan makan malam di Laman Restoran dan selanjutnya tiba di hotel untuk beristirahat.

Jumat (2/8/2019) hari ini, para mahasiswa rencananya akan mengikuti 7th University of Malaya International Conference on Discourse and Society di Holiday Inn. (hyd)

Kalender

August 2019
MTWTFSS
« Jul Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by