Rektor Universitas PGRI Palembang Menjadi Nara Sumber Workshop Guru di Era Revolusi Industri 4.0

Rektor Universitas PGRI Palembang Menjadi Nara Sumber Workshop Guru di Era Revolusi Industri 4.0

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menjadi nara sumber dalam workshop dengan tema Guru di Era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan workshop yang digelar oleh Korwil Betung dipusatkan di SD Negeri 4 Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (26/7/2019).

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman.Lian, MM, MSi menyampaikan materi saat menjadi nara sumber dalam workshop yang digelar oleh Korwil Betung di SD Negeri 4 Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Jumat (26/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Lukman, SPd (Korwil Betung), Nuraini, SPd (Kepala SD Negeri 4), 30 kepala SD, dan ratusan guru SD yang berada di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Sementara dari Universitas PGRI Palembang, Rektor didampingi pejabat dan staf lainnya.

Dalam sambutannya, Korwil Betung, Nuraini, SPd mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rektor Universitas PGRI Palembang dan rombongan.

Nuraini juga mengucapkan terima kasih kepada para kepsek SD se-Kecamatan Betung dan para guru yang telah menyempatkan hadir di kegiatan tersebut.

Peserta workshop menyimak materi yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman.Lian, MM, MSi.

Pada kesempatan itu, Nuraini meminta Rektor untuk berbagi ilmu kepada para kepsek dan guru-guru melalui workshop ini.

Sementara itu, dalam workshop tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengajak para peserta untuk memaknai pengertian Era Revolusi Industri 4.0 secara benar dan bijak.

Beliau juga menjelaskan secara jelas dan detail tentang tahap-tahap Revolusi Industri, Hasil Inovasi Era Renovasi Industri 4.0 (penggantian peran manusia oleh mesin).

Peserta workshop menyimak materi yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman.Lian, MM, MSi.

Kemudian dampak dunia digital dan revolusi industri.4.0 (ancaman dan peluang), tantangan guru di era revolusi industri 4.0, serta kompetensi yang harus dimiliki guru di Era 4.0 ini.

Para peserta sangat antusias dan senang mengikuti rangkaian kegiatan ini karena nara sumber, Bukman Lian begitu interaktif dan komunikatif dalam menyampaikan materinya.

Berfoto bersama usai digelarnya workshop dengan tema Guru di Era Revolusi Industri 4.0.

Sejalan dengan kompetensi yang harus dimiliki para guru di era revolusi industri 4.0, Bukman Lian menawarkan berbagai kemudahan dan bantuan bagi para kepsek dan guru-guru SD di bawah naungan Korwil Betung untuk melanjutkan Strata 2 (S2) di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Pada kesempatan itu beliau menjelaskan bahwa kemudahan-kemudahan yang diberikan berlaku untuk keluarga yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 1 (S1) maupun ke S2.

Berfoto bersama usai digelarnya workshop dengan tema Guru di Era Revolusi Industri 4.0.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program S1 ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru. Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan S2, calon mahasiswa akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Berfoto bersama usai digelarnya workshop dengan tema Guru di Era Revolusi Industri 4.0.

Dikatakan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui  persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Setelah acara workshop dan paparan, Lukman sebagai Korwil dan para kepsek, dan dewan guru yang berasal dari 30 SD di Kecamatan Betung menyampaikan rasa senang dan bahagia mereka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga.

Di samping itu, mereka juga mendapatkan berbagai kemudahan seperti bebas uang pendaftaran serta diskon uang kuliah sebesar 25% untuk program S2 dan berbagai kemudahan lainnya.

Mereka secara bersama-sama akan melanjutkan studi mereka ke S2 Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Sedangkan undangan khusus untuk S1 akan mereka manfaatkan bagi keluarga mereka untuk melanjutkan ke S1 di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Kalender

July 2019
MTWTFSS
« Jun Aug »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031 

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by