Rektor Universitas PGRI Palembang Teken MoU dan Silaturahmi Dengan Keluarga Besar SMKN 1 Gelumbang

Rektor Universitas PGRI Palembang Teken MoU dan Silaturahmi Dengan Keluarga Besar SMKN 1 Gelumbang

Universitas PGRI Palembang terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Kali ini dengan SMKN 1 Gelumbang di Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Jalinan kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang diteken Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMKN 1 Gelumbang, Ir Edi Armada di Ruang Serba Guna SMKN 1 Gelumbang, Kamis (9/5/2019).

Hadir dalam penandatanganan MoU sekaligus silaturahmi ini, Adiguna, ST, MT (Dekan Fakultas Teknik), Dr Misdalina, MPd (Kabiro Perencanaan dan Administrasi Akademik Mahasiswa), Dr Rohana, MPd (Ketua LPPkM), Dr Achmad Wahidy, MPd (Kasubag Akademik Pascasarjana Universitas PGRI Palembang), dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Sedangkan dari SMKN 1 Gelumbang Ir Edi Armada (Kepsek), Ir Yusmarni (Waka Sarana), Meiny Agustini, SPd (Waka Manajemen Mutu), Ir Nelly Novianti (Waka Kurikulum), Kartika Aryani, SP (Waka Humas) beserta para guru, dan staf lainnya di lingkungan SMKN 1 Gelumbang.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Gelumbang, Ir Edi Armada menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kehadirat Allah SWT yang telah memberikan berbagai nikmat serta kesehatan.

Edi Armada mengucapkan selamat datang kepada Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi beserta rombongan di SMKN 1 Gelumbang.

Beliau merasa bangga dan berbahagia atas kehadiran orang nomor satu di Universitas PGRI Palembang ini.

Selain itu, Edi Armada juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan dan penempatan yang kurang baik dan kurang berkenan.

Beliau menyambut baik silaturahmi, sosialisasi, dan sekaligus penandatanganan MoU antara Universitas PGRI Palembang dan SMKN 1 Gelumbang.

Senada dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang mengucapkan terima kasih tak terhingga atas penyambutan, perhatian, dan suasana penuh kekeluargaan yang ditunjukkan oleh keluarga besar SMKN 1 Gelumbang.

Selanjutnya, Rektor memperkenalkan anggota rombongan satu persatu dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke SMKN 1 Gelumbang.

Bukman lebih lanjut menjelaskan berbagai fakultas dan fasilitas yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Selain itu bagi siswa-siswi kelas XII yang mendaftar dengan membawa undangan khusus dari Universitas PGRI Palembang akan diberikan diskon 50% untuk uang pendaftaran untuk semua prodi yang dipilih.

Serta diskon uang pendaftaran 100% apabila surat undangan tersebut ditandatangani oleh kepsek.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh Kepsek SMKN 1 Gelumbang, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Dikatakannya, jika guru-guru dari SMKN 1 Gelumbang ada 20 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus.

Dikatakan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Di samping penandatanganan MoU dalam kegiatan ini juga dilakukan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen Program Studi Pendidikan Matematika dari FKIP, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan mahasiswa.

Pada kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini dilakukan Pelatihan Penggunaan Program Visio untuk Pembelajaran dan Administrasi Sekokah di SMK Negeri 1 Gelumbang.

Atas segala informasi dan kemudahan-kemudahan yang disampaikan, kepsek dan para guru menyambutnya dengan baik dan antusias.

Mereka akan menganjurkan siswa-siswi kelas XII untuk melanjutkan pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

Sedangkan untuk Program Strata 2 (S 2) sebagaimana yang disampaikan beberapa guru seperti Vina, Niko Simanjuntak, dan Efran Bidin benar-benar sangat menarik dan banyak kemudahan.

Oleh karena itu, mereka dan juga rekan-rekan guru lainnya akan kuliah di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Kalender

May 2019
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post