Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan Universitas Negeri Padang

Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama dengan Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas PGRI Palembang sepakat menjalin kerja sama di bidang Tri Dharma perguruan tinggi. Kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi di Ruang Sidang Senat UNP, Jumat (5/4/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor 2 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, MM, Dr Dessy Wardiah, MPd (Dekan FKIP), Ramanata Disurya, SH, MH (Kepala BAUPK3 Ortala). Kemudian, Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama), Amiruddin, MPd (Kasubag Kerja Sama), serta rombongan ibu-ibu Darmawanita Universitas PGRI Palembang yang diketuai oleh Nuryati, SPd.

Sedangkan dari UNP hadir Wakil Rektor I, II, III, dan Wakil Rektor IV, Prof Dr Syahrial Bachtiar, MPd, Drs Akmad Hamdani, MM (Kabiro Perencanaan, Kerjasama, dan Humas), Yushamdi (Kabiro Akademik), dekan dan wakil dekan serta pimpinan lainnya di lingkungan UNP.

Sedangkan dari UNP hadir Wakil Rektor I, II, III, dan Wakil Rektor IV, Prof Dr Syahrial Bachtiar, MPd, Drs Akmad Hamdani, MM (Kabiro Perencanaan, Kerjasama, dan Humas), Yushamdi (Kabiro Akademik), dekan dan wakil dekan serta pimpinan lainnya di lingkungan UNP.

Pada intinya atas nama pimpinan Universitas PGRI Palembang dan rombongan Bukman menyampaikan keinginan untuk menandatangani MoU dengan UNP serta belajar banyak berbagai hal serta meniru serta mengikuti kemajuan-kemajuan UNP agar Universitas PGRI Palembang terus maju dan berkembang serta eksis di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Bukman, Universitas PGRI Palembang bermaksud bekerja sama lebih erat lagi dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat baik bagi dosen dan mahasiswa, jurnal, kerjasama luar negeri bersamaaan dengan jalinan kerja sama UNP.

Senada dikatakan Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD yang menyambut baik MoU ini dan bahkan ingin membantu Universitas PGRI Palembang dalam berbagai hal seperti masalah akreditasi karena UNP mempunyai banyak assessor.

Selain itu menurut Ganefri, pihaknya ingin melakukan penelitian kerjasama antar UNP dan Universitas PGRI Palembang, pertukaran dosen dan mahasiswa serta KKL atau magang ke luar negeri.

Prof Ganefri lebih lanjut ingin menggandeng Universitas PGRI Palembang bekerja sama dengan berbagai universitas di dalam dan di luar negeri yang juga merupakan mitra UNP.

Beliau juga menekankan pada para dekan dari kedua perguruan tinggi ini untuk saling bersinergi dan mengundang untuk menjadi dosen tamu serta menjadi pembicara dalam berbagai kegiatan akademik.

Ganefri berharap kerja sama antara UNP dan Universitas PGRI Palembang akan memberikan maanfaat bagi keduanya. Pada kesempatan itu Ganefri mengatakan, UNP mempunyai 101 program studi dan 8 Fakultas serta Pascasarjana S2 memiliki 23 Prodi dan S3 mempunyai 7 prodi dengan jumlah mahasiswa sebanyak 44.000 orang mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UNP, Prof Dr Syahrial Bachtiar, MPd mengaku, senang UNP bisa berkerja sama dengan Universitas PGRI Palembang.

Menurut Syahrial Bachtiar, Universitas PGRI Palembang merupakan salah satu perguruan tinggi yang maju dan terbesar di Sumatera Selatan. (hyd)

Kalender

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post