Universitas PGRI Palembang dan YSPP Resmi Jalin Kerja Sama

Universitas PGRI Palembang dan YSPP Resmi Jalin Kerja Sama

Universitas PGRI Palembang secara resmi menjalin kerja sama dengan Yayasan Sosial Pendidikan Pusri (YSPP), Kerja sama kedua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan berkas Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak di Meeting Room Lantai 2 Gedung YSPP, Senin (1/4/2019) lalu.

Hadir di kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Direktur PPs, Dr H Houtman, MPd, Asisten Direktur, Dr Hj Yenny Puspita, MPd, dan Kabag TU PPs, KM Sulaiman, SE.

Sementara dari YSPP, Ketua Yayasan Dr H Zulkifli Djamim, MM, Sekretaris YSPP, Suhardi, SH, MSi, Bendahara YSPP, Djonnihar, SE.

Turut hadir, Rahmwati, SPd  (Kepala SMP), Sarliyanti, SPd (Wakil Kepala SMA), Sri Murmiyanti, SPd (Wakil Kepala SMP), Hesti Pariza, SAg (Kepala SD), Wahidah, SPd (Kepala  TK), para guru, dan pegawai

Ketua YSPP, Dr H Zulkifli Djamin, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagia  atas kehadiran Rektor Universitas PGRI Palembang dan rombongan ke YSPP.

Zulkifli menjelaskan bahwa YSPP saat ini mempunyai unit TK, SD, SMP, dan SMA.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengenalkan rombongan satu per satu.

Kemudian, Rektor memaparkan kelebihan-kelebihan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

Dikatakannya, khusus untuk program Strata Satu (SI) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Selain itu, bagi siswa-siswi yang sekolahnya sudah kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang dan membawa undangan yang telah ditandatangani oleh kepseknya, akan diberikan diskon seratus persen untuk uang pendaftaran alias gratis uang pendaftaran untuk semua program studi yang dipilih.

Sedangkan bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang Strata Dua (S2) dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Menurut Rektor, karena sudah MoU diberikan potongan SPP sebesar 25% dari uang SPP sebesar Rp6 juta menjadi hanya bayar Rp4,5 juta per semester.

Keuntungan lain, jika peserta dari YSPP ada 20 orang yang memilih program studi yang sama, maka akan dibuatkan kelas khusus.

Ditambahkan Rektor, Universitas PGRI Palembang dapat memberikan bimbingan dan pendampingan Penelitian Tindakan Kelas, Penulisan artikel  bagi para guru  serta bantuan tenaga ahli bagi sekolah-sekolah yang sudah menjalin kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang.

Menanggapi MoU yang baru saja ditanda tangani oleh Ketua Yayasan Sosial Pendidikan Pusri (YSPP) Dr H Zulkifli, Djamim, MM dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM. MSi, para kepala sekolah dan guru menyambutnya dengan baik.

Mereka ingin segera memanfaatkannya baik untuk melanjutkan pendidikan ke S1 maupun S2. (hyd)

Kalender

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post