Rektor Universitas PGRI Palembang Silaturahmi dan Hadiri Konferensi Kabupaten II PGRI PALI Tahun 2019

Rektor Universitas PGRI Palembang Silaturahmi dan Hadiri Konferensi Kabupaten II PGRI PALI Tahun 2019

Silaturahmi dengan ribuan guru dan kegiatan Konferensi II PGRI ini dibuka secara resmi Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo, MM di Gedung Pesos Pertamina Pendopo, Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (6/3/2019). Hadir dalam Konferensi Kabupaten II PGRI ini, Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Wakil Ketua PGRI Sumsel, Drs M Room, Sm, Hk, Drs Lukman Haris, MSi (Sekretaris Umum).

Kemudian, Drs Surmana, MM (Sekretaris), Drs H Slamet Chayono, MPd (Sekretaris Biro Pembinaan Karir Guru, Dosen, dan Tenaga Kependidikan), Syahrial SPd (Sekretaris Biro Hubungan dan Organisasi Antar Lembaga), Dia Selvi Eka Palsa, SE (Staf Sekretariat). Turut hadir Ketua DPRD PALI, Drs Soemarjono, Ketua PGRI PALI, Jahri Gustianto, SPd, unsur Muspida di lingkungan Kabupaten PALI, para kepala sekolah, guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan para undangan lainnya.

Konferensi Kabupaten II PGRI dengan tema ‘Membangun Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter’ dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD Ir Hj Sri Kustina. Dalam sambutannya, Ketua Panitia, M Taufik, SE mengatakan, landasan digelarnya Konferensi Kabupaten II PGRI karena berakhirnya jabatan pengurus PGRI PALI periode 2013-2018. Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati PALI, Ketua DPRD, Ketua PGRI Kabupaten PALI sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua PGRI PALI, Jahri Gustianto, SPd mengatakan, kepengurusan PGRI PALI sudah berakhir pada 28 November 2018. Maka dari itu, dia mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati PALI yang telah memberikan perhatian dan bantuan transport kepada para guru serta kesempatan umroh yang diberikan selama ini. Jahri Gustianto berharap pengurus PGRI PALI ke depan akan lebih solid dan lebih baik dan Pemkab PALI diharapkan terus terus memberikan bantuan dan perhatiannnya kepada para tenaga pendidik.

Sedangkan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM mengajak semua hadirin yang hadir untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat-Nya yang telah dirasakan selama ini. Tak lupa Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Bunda PAUD PALI yang sudah memberikan perhatian dan bantuan kepada PGRI PALI dan para guru.

Ahmad Zulinto mengajak semua peserta untuk mendoakan Bupati PALI selalu sehat dan walafiat supaya tetap dapat membantu para guru dan masyarakat di PALI. Dikatakannya, pada hari ini Ketua PGRI PALI yang lama akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban selama lima tahun silam dan nanti akan memilih pengurus yang baru. “Sebagai informasi PGRI lahir setelah seratus hari Indonesia merdeka. Mari pengurus PGRI berkolaborasi dengan semua unsur, terlebih pemerintah. PGRI ini adalah organisasi profesi, perjuangan, dan PGRI sebagai ketenagakerjaan. Oleh karenanya, PGRI harus bekerja sama dengan pemerintah,” kata Ahmad Zulinto.

Berkaitan pemilihan Ketua PGRI PALI, Bupati H Heri Amalindo berharap Konferensi Kabupaten II PGRI dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Pada kesempatan itu, Heri berpesan dalam konferensi nanti memilih pemimpin yang terbaik dalam arti kata ‘mantul’ atau mantap betul.

Heri Amalindo juga mengatakan, akan terus meningkatkan bantuan transportasi untuk guru. Di mana saat ini bantuan transportasi untuk para guru honor dan lainnya sebesar Rp400 ribu akan dinaikkan menjadi Rp800 ribu per orang dalam satu bulan.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan berbagai informasi dan perubahan-perubahan yang terjadi di perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Menurutnya, dulu orang hanya mengenal Universitas PGRI Palembang sebagai perguruan tinggi yang hanya menghasilkan tenaga pendidik.

Namun sekarang Universitas PGRI Palembang tidak hanya memiliki FKIP dengan berbagai prodi unggulannya, akan tetapi ada fakultas-fakultas lainnya seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas. Perikanan, dan Pascasarjana.

Pada saat ini Universitas PGRI Palembang sudah jauh berkembang dan maju menjadi perguruan tinggi yang terkemuka dan modern.

Berkaitan kian maju dan berkembangnya Universitas PGRI Palembang, dalam pidato saat membuka Konferensi Kabupaten II PGRI tahun 2019, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, MM merespon positif dan mengajak warga PALI serta guru untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi tersebut.

Untuk mendorong warga PALI serta guru bisa kuliah dan mendapat kemudahan di Universitas PGRI Palembang, dalam waktu dekat Pemkab PALI dan perguruan tinggi tersebut akan melakukan kerja sama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU). (hyd)

 

Kalender

March 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.