Universitas PGRI Palembang Siap Operasikan SPADA

Universitas PGRI Palembang Siap Operasikan SPADA

Universitas PGRI Palembang telah siap mengoperasikan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA). Dalam mempersiapkan hal tersebut, Universitas PGRI Palembang mengadakan Seminar dan Pelatihan Optimalisasi, Implementasi, dan Pemanfaatan Pembelajaran Model Daring (Hybrid/Blanded Learning) dalam Rangka Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia. Pelatihan ini berlangsung pada tanggal 4-6 Maret 2019 dengan menghadirkan Rangga Firdaus, M.Kom. (Universitas Lampung) dan Hartoto, M.Pd. (Universitas Negeri Makasar).

Peserta pelatihan ini adalah para dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang secara bergiliran sehingga pada saatnya nanti semua dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Palembang dapat menggunakan SPADA. Pada acara pembukaan turut hadir Ketua YPLP PT PGRI, Drs. Lukman Haris, M.Si. dan Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr. Yasir Arafat, M.M.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr. Misdalina, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan Seminar dan Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang dalam menjalankan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA).

“Kemajuan arus digital di era sekarang ini tidak bisa terelakkan, kita sebagai dosen harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Demikian halnya pemanfaatan digital dalam proses pembelajaran merupakan salah satunya adalah dengan SPADA. Demi mewujudkan Kampus Cyber, maka langkah awal kita dengan memberikan pelatihan bagi dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang tentang SPADA ini. Harapan kami, setelah pelatihan ini para dosen yang mengikuti pelatihan dapat langsung mengaplikasikan ilmunya dengan mengoperasikan SPADA”, ungkapnya.

Dalam sambutannya Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr. Yasir Arafat, M.Pd. mengungkapkan bahwa platihan SPADA ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan Universitas PGRI Palembang sebgai Cyber Campus sesuai dengan moto universitas ‘Melaju dengan Mutu’.

“Pelatihan SPADA bagi dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dosen dalam mewujudkan Cyber Campus ini. Infrastruktur yang dibutuhkan sudah kita penuhi, dan Universitas PGRI Palembang adalah kampus swasta pertama yang menerapkan SPADA ini”, pungkasnya.

Ketua YPLPPT PGRI, Drs. Lukman Haris, M.Si. mengaku sangat bangga dengan adanya SPADA ini akan mendukung percepatan kemajuan Universitas PGRI Palembang dalam mewujudkan visi dan misi universitas. Selain itu, Universitas PGRI Palembang adalah universitas swasta pertama yang melaksanakan SPADA. Hal ini membuktikan bahwa Universitas PGRI Palembang berkembang lebih pesat dan mampu bersaing untuk mengikuti zaman.

“Sekarang ini era digital, semua dapat kita lakukan dalam satu genggaman (handphone). Untuk itu, Universitas PGRI Palembang selangkah lebih maju untuk memanfaatkan digital tersebut dalam Sistem Pembelajaran Daring tersebut”, tandasnya.

Kalender

March 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.