Rektor UPGRI Palembang Mendapat Kehormatan Menjadi Pembina Upacara di SMAN 7 Prabumulih

Rektor UPGRI Palembang Mendapat Kehormatan Menjadi Pembina Upacara di SMAN 7 Prabumulih

Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang mendapat kehormatan menjadi pembina upacara di sekolah tersebut. Usai upacara bendera dilakukan kegiatan ramah tamah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepsek SMAN 7 Prabumulih, M  Aliyenah, SPd, MSi, Drs H Aidil Fitri, MA (Waka Kurikulum), H Erdimawan, MPd (Waka Sarana), Sena Suharya, SPd, para guru, pegawai, dan siswa SMAN 7 Prabumulih.

Sedangkan dari Universitas PGRI Palembang Rektor didampingi Dekan Fakultas Teknik, Adiguna, ST, Msi, Dr M Kristiawan, MPd (Ka Prodi Manajemen Pendidikan), dan Amiruddin, MPd (Kasubag Kerjasama).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSI menyampaikan rasa syukur atas silaturahmi yang terjalin. Rektor juga mengucapan terima kasih kepada Kepsek SMAN 7 Prabumulih, para wakil kepsek, para guru dan siswa yang telah menerima hangat kunjungannya beserta rombongan.

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan berbagai informasi dan berbagai perubahan di Universitas PGRI Palembang. Rektor juga menjelaskan mengenai sarana dan prasana serta keuntungan-keuntungan bila kuliah di Universitas PGRI Palembang. Selanjutnya, Bukman Lian menyampaikan Universitas PGRI Palembang memiliki  5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru. Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh calon mahasiswa baru dan ditandatangani juga oleh Kepala SMAN 7 Prabumulih, karena sudah ada MoU, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester. Dikatakan Rektor, jika guru-guru dari lingkungan SMAN 7 Prabumulih ada 20 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus. Mendengar berbagai informasi dan tawaran dari Rektor, para guru menyambutnya dengan rasa suka cita dan antusias.

Yeni Handayani, SPd dan Dewi Wulan Sari, SPd, dua orang guru ini sangat berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 2 Pascasarjana Universitas PGRI Palembang. Demikian juga halnya dengan para siswa, mereka nantinya ingin melanjutkan kuliah di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Kalender

February 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.