Pascasarjana dan FKIP Universitas PGRI Palembang Tandatangani MoA dengan Kepala Disdikporapar Banyuasin

Pascasarjana dan FKIP Universitas PGRI Palembang Tandatangani MoA dengan Kepala Disdikporapar Banyuasin

Universitas PGRI Palembang kembali menjalin kerja sama. Kali ini dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin. Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani antara Kadis Dikporapar Banyuasin Drs HM Yusuf, MSi dengan Direktur Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Houtman, MPd dan Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah, MPd.

Hadir dalam penandatanganan MoA ini Rektor Universitas PGRI Palembang diwakili oleh Wakil Rektor 2, Dr Yasir Arafat, SE, MM. Turut mendampingi Warek 2, Reva Maria Valianti, SE, MPd, MM (Dekan Fakultas Ekonomi), Fitra Mulia Jaya, Msi (Plh Dekan Fakultas Perikanan), Dr Yeni Puspita, MPd (Asisten Direktur Program Pascasarjana).

Kemudian, Wakil Dekan 2 FKIP, Liza Murnivianti, MPd, Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja sama), Chandra Kurniawan, SE, MSi (Kabag TU FKIP), dan Dr Achmad Wahidi, MPd (Kasubag Akademik dan Kerja sama PPs).

Sedangkan dari Disdikporapar Banyuasin, Firdaus, SE, MSi (Bagian Umum Pemkab Banyuasin), H Ridwan Nawawi (Ka. MKKS SMA), Hamdani, MPd (Sekretaris MKKS SMA), para kabid, kasi, kepala MKKS, dan para pejabat lainnya di lingkungan Disdikporapar Kabupaten Banyuasin.

Dalam paparannya, Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili Warek 2, Dr Yasir Arafat, SE, MM menjelaskan, berbagai kemajuan serta perubahan yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Menurutnya, Universitas PGRI Palembang memiliki  5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru. Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Yasir Arafat, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh calon mahasiswa baru dan ditandatangani juga oleh Kepsek atau Kepala MKKS, karena sudah ada MoU, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester. Dikatakannya, jika guru-guru dari lingkungan Disdikporapar Banyuasin ada 20 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus. (hyd)

 

Kalender

February 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.