Rektor Universitas PGRI Palembang Kunjungan dan MoU Dengan Korwil Disdikpora dan Pariwisata Kecamatan Sembawa

Rektor Universitas PGRI Palembang Kunjungan dan MoU Dengan Korwil Disdikpora dan Pariwisata Kecamatan Sembawa

Setelah melakukan kerja sama dengan Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga (Disdikpora) dan Pariwisata Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi kembali menjalin kerja sama dengan Korwil Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Yuniar Ratu Aminah, SPd, MSi. Kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di SDN 4 Sembawa, Jumat (15/2/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kepsek SDN 4 Sembawa, Jumhartati, SPd, M Roib, SPd dan Humam, SPd, keduanya pengawas dari Kecamatan Sembawa, Lukman, SPd dan Edi Slamet, SPd pengawas dari Kecamatan Tungkal Ilir. Turut hadir Kepsek SDN 11, M Guntur, Kepsek SDN 22 Nuriah, Kepsek PAUD, Ratu Bunda, para kepsek SD lainnya, guru SD, serta guru PAUD seperti Sulasmiati. Sementara dari Universitas PGRI Palembang, turut mendampingi Rektor Dr Syaiful Edy, MSi (Dekan Fakultas MIPA), Adiguna, ST, MSi (Dekan Fakultas Teknik), Fitra Mulia Jaya, SPi, MSi (Plt Dekan Perikanan).

Kemudian, Dr M Kristiawan, MPd (Kaprodi Manajemen Pendidikan) Program PPs, Hety Laniar, MPd (Dosen FKIP) serta dosen Perikanan Rizka Rahmana Putri, SPi, MAgr, dan Rizki Irsalina, SPi, MSi. Dalam sambutannya, Korwil Kecamatan Sembawa, Yuniar Ratu Aminah, SPd, MSi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rektor dan rombongan. Yuniar mengaku, merasa sangat senang dan terhormat dikunjungi pucuk pimpinan perguruan tinggi. Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam sambutannya setelah mengenalkan rombongan satu per satu dan menyampaikan berbagai fakultas dan sarana prasana yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan. Khusus untuk program Strata 1 (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru. Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Ikan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh Korwil Betung dan Kepsek, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu. Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester. Kalau guru-guru dari Kecamatan Sembawa ini ada 20 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus Sembawa.

Menanggapi penjelasan dan informasi Rektor, peserta sosialisasi semakin antusias dan bersemangat. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta. Selanjutnya Kepsek SDN 4 Jumhartati mengaku akan segera mendata, mengisi formulir, dan mendaftar bersama teman-teman guru lainnya untuk melanjutkan studi Strata Dua (S2) ke Pascasarjana Universitas PGRI Palembang. (hyd)

 

Kalender

February 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.