Kepsek SMAN I Tanjung Lago Tingkatkan SDM Melalui MoU Dengan Rektor Universitas PGRI Palembang

Kepsek SMAN I Tanjung Lago Tingkatkan SDM Melalui MoU Dengan Rektor Universitas PGRI Palembang

Salah satu upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM), Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin menjalin kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang. Jalinan kerja sama ini tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepsek SMAN I Tanjung Lago, Drs. Eddy Junaidi di Laboratorium Fisika SMAN 1 Tanjung Lago Banyuasin, Rabu (6/2/2019).

Dalam acara MoU ini, Rektor Universitas PGRI Palembang didampingi oleh Dr Hj Nila Kesumawati, MSi selaku Kordinator PPg yang sedang melakukan monitoring KKN/KKL mahasiswa Universitas PGRI Palembang. Turut mendampingi Kabag. Humas, Protokol, Promosi, dan Kerjasama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA, Kasubag Kerjasama, Amirrudin, MPd, dan Akbariyansah, SE, Kasubag Umum Analisis & RT. Sementara dari SMAN 1 Tanjung Lago dihadiri Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Daryanto, SPd, Marzuki, SAg Wakasek Kesiswaan, Sulam, SPd selaku Wakasek Sapras, dan Kepala Humas Drs Zulfakar. Sebelum penandatangan MoU, Rektor Universitas PGRI Palembangdan rombongan disambut dengan tarian Sedulang Setudung yang dibawakan oleh tiga orang penari cantik dari siswi SMAN 1 Tanjung Lago.

Dalam sambutannya, Kepsek SMAN I Tanjung Lago, Drs Eddy Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan rombongan. Eddy Junaidi menyambut hangat kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang untuk peningkatan kualitas SDM di sekolah yang dipimpinnya. Sedangkan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dan meriah dari Kepsek dan jajarannya serta  para guru, pegawai, dan  siswa/i SMAN I Tanjung Lago serta para mahasiswa Universitas PGRI yang sedang melaksanakan KKN/KKL di Tanjung Lago

Selanjutnya, Rektor mengenalkan rombongan satu persatu dan dilanjutkan dengan paparan tentang berbagai fakultas dan prodi yang ada di Universitas PGRI Palembang. Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),  Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Perikanan serta Program Pascasarjana, dan berbagai program studi yang ada. Beliau juga memaparkan kelebihan-kelebihan dan keuntungan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

Dikatakannya, khusus untuk program Strata 1 (SI) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru. Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Ikan. Selain itu, bagi siswa/i yang sekolahnya sudah kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang dan membawa undangan yang telah ditandatangani oleh kepseknya, akan diberikan diskon 100% untuk uang pendaftaran alias gratis uang pendaftaran untuk semua program studi yang dipilih. Sedangkan bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2) dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Menurut Rektor, karena sudah MoU diberikan potongan SPP sebesar 25% dari uang SPP sebesar Rp6 juta menjadi hanya bayar Rp4,5 juta per semester. Keuntungan lain, jika peserta dari SMAN 1 Tanjung Lago ada 20 orang yang memilih program studi yang sama, maka akan dibuatkan kelas khusus Tanjung Lago. Ditambahkan Rektor, Universitas PGRI Palembang dapat memberikan bimbingan dan pendampingan Penelitian Tindakan Kelas, Penulisan artikel  bagi para guru  serta bantuan tenaga ahli bagi sekolah-sekolah yang sudah menjalin kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Kalender

February 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.