Rektor Universitas PGRI Palembang Teken MoU Dengan Kepsek SMAN 6 Prabumulih

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 6 Prabumulih Ruslan Maladi, MPd. Dalam penandatanganan MoU yang dipusatkan di Ruang Serba Guna SMAN 6 Prabumulih, Senin (4/2/2019), Rektor Universitas PGRI Palembang didampingi Wakil Rektor 1, Dr Ir Helmi Haris, MP.

Turut mendampingi Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd, Dekan Fakultas Ekonomi, Reva M Valianti, SE, MPd, MM, Dekan Fakultas Teknik, Adiguna, ST, MSi, Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerjasama, Dr Mulyadi, MA, dan Kasubag Kerjasama Amirudin, MPd. Sedangkan Kepsek SMAN 6 Prabumulih Ruslan Maladi, MPd didampingi Wakasek Kurikulum, Murriya Sari serta para guru, dan siswa kelas XII.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi  mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan jajarannya serta semua siswa yang begitu hangat menyambut rombongan dari Universitas PGRI Palembang. Di kesempatan itu, Rektor mengenalkan rombongan satu persatu dan dilanjutkan dengan paparan dan penandatanganan MoU. Dalam pertemuan tersebut, Rektor memaparkan kelebihan-kelebihan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas PGRI Palembang. Dikatakannya, khusus untuk program Strata 1 (SI) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Ikan. Selain itu, bagi siswa/i yang sekolahnya sudah kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang dan membawa undangan yang telah ditandatangani oleh kepseknya, akan diberikan diskon 100% untuk uang pendaftaran alias gratis uang pendaftaran untuk semua program studi yang dipilih.

Sedangkan bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2) dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu. Menurut Rektor, karena sudah MoU diberikan potongan SPP sebesar 25% dari uang SPP sebesar Rp6 juta menjadi hanya bayar Rp4,5 juta per semester. Keuntungan lain, jika peserta dari SMAN 6 Prabumulih ada 20 orang yang memilih program studi yang sama, maka akan dibuatkan kelas khusus Prabumulih.

Sementara itu, Kepsek SMAN 6 Prabumulih Ruslan Maladi, MPd menyambut baik tawaran yang disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang. Dia sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Universitas PGRI Palembang, sebab baru pertama kalinya seorang Rektor bersilaturahmi sekaligus datang ke sekolah serta memberikan banyak keuntungan baik bagi siswa para guru yang akan melanjutkan pendidikannya. Salah seorang guru, Sherly mengaku sangat berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 2. Keinginan sama dikemukakan guru lainnya, Murriya Sari yang akan mengajak rekan-rekannya untuk melanjutkan pendidikan di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Kalender

February 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.