Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum

Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum

Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang menggelar kuliah umum dengan tema ‘Peranan Teknologi dan Tata Niaga Dalam Pelestarian Sumberdaya Perikanan Untuk Kesejahteraan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Masyarakat’ Kuliah umum yang dipusatkan di Ruang Serba Guna lantai 2 Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang, Sabtu (2/2/2019), diikuti sekitar 50 mahasiswa dan beberapa dosen Fakultas Perikanan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili Wakil Rektor 1, Dr Ir Helmi Haris, MP. Dalam kuliah umum ini didatangkan pembicara dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat, yakni Ir Kgs Abdul Aziz, MSc. Kgs Abdul Azis yang merupakan dosen IPB dan alumni dari  Magister Science, Fisheries Management, University of Queensland Australia didampingi oleh Ir Nasyiruddin, AR dan Riya Liuhartana, dosen Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang yang masih menyelesaikan S3-nya di Universitas Jiangnan, China.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1, Dr Ir Helmi Haris, MP  menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan Fakultas Perikanan, Sumantriyadi, MSi dan jajarannya beserta semua mahasiswa atas terselenggaranya kegiatan ini. Warek 1 mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pembicara yang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat. Sementara itu dalam paparannya, Ir Kgs Abdul Aziz, MSc yang merupakan dosen IPB menyatakan perikanan merupakan bagian penting yang harus dilestarikan.

Sedangkan, Mellysa, mahasiswa semester 2 Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang menyatakan rasa senangnya mengikuti kegiatan kuliah umum. Menurutnya, kuliah umum seperti ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan di bidang perikanan. Senada dikatakan Lutfia Adilace, mahasiswa lainnya yang merasa mendapat kesempatan langka untuk mendapat informasi dari pembicara yang begitu banyak pengetahuan dan pengalamannya.

Kalender

February 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.