90 Mahasiswa PPG Prodi Matematika Universitas PGRI Palembang Ikuti Bimbingan Teknis ’Daring’

90 Mahasiswa PPG Prodi Matematika Universitas PGRI Palembang Ikuti Bimbingan Teknis ’Daring’

Sebanyak 90 mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prodi Matematika Jurusan FKIP  Universitas PGRI Palembang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) daring. Kegiatan yang dipusatkan di Aula H Ali Latief Lantai 3 Gedung C FKIP Universitas PGRI Palembang dibuka secara resmi oleh Rektor Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Sabtu (19/1/2019).

Dalam  pembukaan tersebut dihadiri Wakil Dekan I FKIP Universitas PGRI Palembang, Patricia HM Lubis, PhD, Wakil Dekan III, Idris, MPd, Koordinator PPG, Dr Hj Nila Kesumawati, MSi serta undangan lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang. Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengucapkan selamat datang di Universitas PGRI Palembang, kampus melaju dengan mutu kepada semua peserta PPG. Rektor berharap peserta dapat melakukan orientasi kampus untuk mengenal dan mengetahui lingkungan Universitas PGRI Palembang serta semua fasilitas yang ada untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Menurutnya, Universitas PGRI Palembang memiliki perpustakaan yang terakreditasi A, ada Business Center, Pusat Layanan Terpadu (Integrated Service Center), Media Center, Asrama Mahasiswa, Apartemen Mahasiswa, dan fasilitas lainnya. Rektor berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan PPG dengan baik dan nyaman sesuai jadwal yang sudah disusun serta dapat lulus dengan baik. Dikatakan Rektor, Universitas PGRI Palembang sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan dosen-dosen yang handal sesuai kompetensinya dalam membimbing dan membantu semua peserta PPG. Kalaupun nanti dalam perjalanan kegiatan PPG ini terdapat kekurangan dan permasalahan, Rektor berharap pada semua peserta untuk menyampaikannya kepada koordintor dan kepada dirinya.

Dalam kesempatan itu, rektor  mengajak dan menawarkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas PGRI Palembang kepada para peserta dan keluarganya baik untuk Strata Satu (SI) maupun Strata Dua (S2). Berbagai keringanan dan keuntungan yang diberikan di antaranya uang kuliah hanya membayar 50% bagi guru dan keluarga guru serta beasiswa terbatas untuk Program Strata Satu (S1).

Sedangkan untuk Program Strata Dua (S2) mendapat diskon SPP sebesar 25% dari Rp6 juta jadi hanya bayar Rp4,5 juta serta bebas uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu, dan banyak keuntungan dan kemudahan lainnya. Sedangkan Koordinator PPG, Dr Hj Nila Kesumawati, MSi menjelaskan jika peserta PPG prodi Matematika pada tahap I Tahun 2019 ini berjumlah 90 orang yang terbagi dalam kelas A, B, dan C.

Kalender

January 2019
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.