Jalin Kerja Sama Industri, Universitas PGRI Palembang dan OPI Mall Teken MoU

Jalin Kerja Sama Industri, Universitas PGRI Palembang dan OPI Mall Teken MoU

Untuk menguatkan kerja sama dengan dunia industri. Universitas PGRI Palembang melakukan Memoradum of Understanding (MoU).MoU ini ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan General Manager OPI Mall, Agus Ekawani  di Aula Sriwijaya Universitas PGRI Palembang, Rabu (9/1/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor 1 Dr Ir Helmi Haris, MS. Wakil Rektor 2, Dr Yasir Arafat, MM, Wakil Rektor 3, Drs Sukardi, MPd. Turut hadir para Dekan, Direktur Pascasarjana,  Wakil Dekan, Ketua Badan Penjamin Mutu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan  pejabat lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang. “Universitas PGRI Palembang sengaja menggaet OPI Mall untuk mempermudah kegiatan akademik yang berkaitan dengan usaha dan perekonomian,” kata Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi usai melakukan MoU dengan pihak OPI Mall.

Menurut Bukman, pihaknya melakukan kerja sama dengan dunia industri property atau ekonomi ini merupakan yang perdana. Namun, sebenarnya dunia ekonomi atau pun entrepreuner sudah lama diterapkan di Universitas PGRI Palembang, terbukti dengan keberadaan Business Center. “Kerja sama dengan pihak mal ini sangat nyambung sekali sebenarnya, karena kita ingin bersentuhan langsung dengan dunia industri agar mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang lebih luas,” kata Bukman. Apalagi, sambung dia, pada tahun 2019 ini pihaknya akan membuka Program Studi (Prodi) Bisnis Digital di Fakultas Ekonomi. Tentu hal tersebut akan sangat tepat dengan OPI Mall yang menjalankan ekonomi yang terus mengikuti trend berbasis digital. “Kalau selama ini pelaku bisnis digital kemampuannya didapatkan secara otodidak, kali ini kami akan hadirkan Prodi Bisnis Digital, sehingga masyarakat akan terjun ke dunia bisnis digital dengan jebolan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Bukman juga menuturkan, masih banyak lagi bidang kerja sama yang bisa dilakukan yang sesuai dengan bidang ilmu mahasiswa. Apalagi grup OPI Mall punya perumahan dan mahasiswa teknik bisa magang di sana. “Kemudian kita punya Fakultas Perikanan dan mahasisa Perikanan bisa terlibat. Lalu ada mall dan hotel jadi mahasiswa jurusan sentratasik bisa pertunjukan di sana,” jelasnya. Sementara itu, General Manager OPI Mall, Agus Ekawani menjelaskan, suatu momentum bagi dunia pendidikan dan dunia usaha bisa melakukan kerja sama. Terlebih, saat ini merupakan era digital yang semua bidang sudah harus berkaloborasi. “Tidak satu pihak pun bisa hidup sendiri. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini semua pihak mendapatkan nilainya masing-masing. Artinya tidak hanya menguntungkan dari segi finansial namun lebih dari itu. Kerja sama ini dari berbagai bidang, misalnya bidang promosi, pertunjukan, dan sebagainya,” ujarnya.

Kalender

January 2019
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post

Leave A Comment

Your email address will not be published.