Sejarah

Written by Admin.

 

            Secara geografis, Universitas PGRI Palembang terletak di Jalan Jend. A. Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang Prov. Sumatera Selatan. Universitas PGRI Palembang merupakan pengembangan dari STKIP PGRI Palembang yang telah berdiri sejak tahun 1984 dan menjadi Universitas PGRI Palembang pada tahun 2000, sedangkan STKIP PGRI tersebut menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Fakultas lain yang dibuka adalah Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Perikanan serta Program Pascasarjana (PPs). Keberhasilan yang telah dicapai ini, menjadi semakin memperkokoh keadaan Universitas PGRI Palembang dalam upaya menyiapkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi untuk memasuki pasaran kerja di berbagai bidang pekerjaan, baik yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta.

Untuk mencapai upaya tersebut, telah dan terus menjadi program Universitas PGRI Palembang dalam melengkapi sarana dan prasarana. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kepercayaan dan kenyamanan para mahasiswa dalam menuntut ilmu di Universitas PGRI Palembang.

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang merupakan salah satu fakultas yang sudah berkembang dan menjadi kebanggaan di Univesitas PGRI Palembang. Adapun nomor dan tanggal Surat Keputusan pendirian fakultas adalah 097/D/0/2000, tanggal 9 Juni 2000 yang diterbitkan oleh Dirjen Dikti (Direktorat Jenderal Pendidikan dan Penelitian). Fakultas Teknik terdiri dari 3 program studi, yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia.