Liputan Informasi tentang Kegiatan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang

Written by Admin.

Setelah dilantik pada Sabtu, 05 Januari 2013 dan resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, maka sejak saat itulah Bapak Muhammad Firdaus, ST, MT bertekad untuk lebih memajukan dan mengembangkan Fakultas Teknik. Salah satunya dengan mensosialisasikan keberadaan Fakultas Teknik Univ.PGRI Palembang di lingkungan SMA/SMK PGRI di Palembang.

Untuk itulah, dimulai  dengan kegiatan silaturahmi dari Fakultas Teknik Univ.PGRI Palembang yang dihadiri oleh Bapak M. Firdaus, ST, MT selaku Dekan Fakultas Teknik dan Bapak Aan Sefentry, ST, MT selaku Pembantu Dekan III dengan Bapak Drs. Edison selaku Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Palembang. Dari kegiatan tersebut, maka diadakan kegiatan SOSIALISASI FAKULTAS TEKNIK pada Senin, 25 Maret 2013 yang melibatkan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik di bawah kepemimpinan Saudara Feryanto Sulton selaku Gubernur BEM Fakultas Teknik dan dibantu oleh Pengelola Fakultas Teknik Univ.PGRI Palembang. Pada kegiatan ini juga didampingi oleh Bapak Ir. H. Rizal Arjuna, MBA selaku Pengurus YPLP-PT PGRI Provinsi Sumatera Selatan dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Univ.PGRI Palembang serta pernah juga menjabat sebagai Kepala SMK PGRI 2 Palembang.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi Fakultas Teknik dibentuk menjadi 4 kelompok yang setiap kelompknya terdiri dari  2 orang perwakilan dari pengelola dan 2 orang dari mahasiswa Fakultas Teknik untuk mensosialisasikan ke 12 ruangan kelas XII SMK PGRI 2 Palembang, sehingga terjadinya komunikasi interaktif dengan siswa-siswa tersebut. Suasana Sosialisasi Fakultas Teknik menjadi lebih menarik dengan adanya game / kuis dan souvenir sebagai kenang-kenangan dari Fakultas Teknik Univ.PGRI Palembang.

            “Ini merupakan hal pertama dan sangat berkesan yang telah dilakukan oleh Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, semoga silaturahmi dan kerja sama kita akan berlanjut untuk ke depannya”, kata Kepala SMK PGRI 2 Palembang dalam sambutannya.

< Oleh: Sapta Prama Putra >