Festival Olahraga: Momentum Membangun Pondasi Mahasiswa Berprestasi

Written by Admin. Posted in Berita

 

Festival olahraga yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret nanti, telah resmi disosialisaikan pada hari ini tanggal 20/02/16 di kampus olahraga, Makrayu. sebagai ajang pemanasan dan perkenalan cabor-cabor yang akan dipertandingkan nantinya beberapa dosen dan mahasiswa nampak tengah sibuk dalam memberikan keterangan seputar petunjuk pelaksanaannya.

 Festival olahraga yang pertama kali digelar ini memang belum terlalu populer dikalangan civitas akademika khususnya di jurusan pendidikan olahraga. Dalam edisi ini nantinya ada ada 12 cabor yang rencananya akan dipertandingkan, diantaranya: bola voli, futsal, karate, pencak silat, bola tangan, atletik (tolak peluru/lompat jauh), taekwondo, badminton, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, bola basket.

Seluruh stakeholder di lingkup prodi olahraga dan dosen yang menjadi pihak penyelenggara menargetkan seluruh mahasiswa mulai dari semester 2, 4, 6, dan 8 untuk ambil bagian dalam event tersebut. Menurut sekprodi bapak Nasrullah M.Pd “kegiatan ini rencananya akan diikuti seluruh mahasiswa pendidikan olahraga aktif mulai dari semester 2, 4, 6, 8. Mereka akan berlomba untuk menjadi juara umum”. Ucapnya. Lebih lanjut ketua penyelenggara bapak Yamin, S.Pd Kor,. M.Pd. mengatakan bahwa “harapan kami dengan semangat kebersamaan dari dosen yang ada dalam mengadakan kegiatan seperti ini, kita dapat memberikan prestasi bagi pendidikan olahraga dan bagi universitas PGRI, dengan tujuan bahwa nantinya mahasiswa tidak hanya datang untuk kuliah dan balik ke rumah saja. Namun mereka berkompetisi antar kelas dalam berprestasi.” Tandasnya dengan bersemangat.

Ajang ini juga dapat dijadikan sebagai proses pendataan bagi para dosen yang menjadi pelatih dibeberapa cabor yang ada di olahraga. Sebagai data base mereka untuk mempersiapkan sebuah tim guna menyongsong beberapa event-event bergengsi seperti POMDA, POMNAS, PORSENASMA dan beberapa kejuaraan lainnya. MAA-16 (Infkm).