Tim Sepakbola Universitas PGRI Palembang Akhirnya Meraih Piala Gelora Prabumulih Cup 2014

Written by Admin. Posted in Berita

Prabumulih.com – Tim sepak bola Universitas PGRI berhasil menjuarai ajang  Gelora Cup di kota Prabumulih 2014. Gelar juara di turnamen untuk pertama kalinya diraih, setelah pada tahun sebelumnya hanya mampu menembus perempat final.

Turnamen yang digelar di lapangan milik pertamina, kota Prabumulih, itu merupakan sarana persiapan jelang berlaga di Liga Pendidikan Indoneisa (LPI 2014) "Piala Presiden" tingkat perguruan tinggi Regional Sumatera-Selatan pada bulan Juni. Selain Universitas PGRI, pada even nantinya akan ada beberapa kampus lainnya, seperti Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Darma, IAIN Raden Fatah, dan Universitas Taman siswa akan ambil bagian pada turnamen tahunan yang diadakan oleh pemerintah tersebut. 

Skuat asuhan pelatih Muh Akmal Almy atau yang biasa dikenal coach Mamall Villa mencatatkan hasil positif selama turnamen Gelora Cup 2014. Universitas PGRI selalu meraih kemenangan dalam enam pertandingan. Di partai puncak, Universitas PGRI mengalahkan tim kuat BBC FC yang merupakan wakil dari kota metro Lampung dengan skor 6-5 lewat drama adu penalti setelah sebelumnya kedua tim sama kuat 1-1. Pertandingan di lapangan pertamina, Jumat (16/4/2014) sore berlangsung ketat dan dipadati ratusan masyarakat prabumulih. 

"Kami datang ke sini untuk mempersiapkan tim berlaga di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) pada Juni". Tetapi, setiap bermain kami selalu ingin meraih kemenangan. Ini pertandingan final yang luar biasa dan saya mengapresiasi permainan tim lawan dari BBC yang banyak dihuni pemain divisi 1, kata pelatih Universitas PGRI Palembang, Mamall Villa pada situs prab.com.  

Laskar “Oemar Bakrie" julukan dari Universitas PGRI Palembang unggul terlebih dahulu pada menit ke-16 melalui Ferdi, Kedudukan pada babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tim Univ. PGRI Palembang. namun, gol ini berhasil disamakan menjadi 1-1, setelah pemain nomor punggung 18 Aswan mencetak gol pada masa injury-time menit ke-90. Sampai pertandingan berakhir kedudukan tetap imbang 1-1 sama.

Sebelumnya pada saat menjelang turun minum terjadi insiden dalam lapangan antar kedua tim, di mana kapten tim Univ. PGRI Palembang Zulpikar Ilham mendapat tackling keras dari pemain BBC FC. Beberapa pemain Univ. PGRI Palembang melakukan protes kepada wasit dan sempat terjadi perang mulut antar pemain. Namun kejadian itu masih bisa diatasi dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Pada babak adu pinalti, 2 algojo BBC FC gagal memaksimalkan gol, sedangkan dari pihak Universitas PGRI Palembang hanya Agung ATH yang gagal mencetak gol, karena tendangannya mampu diblok kiper ahyar.

"Kami puas dengan kemenangan adu pinalti 6-5 ini, meski terkadang kemenangan dalam adu pinalti berbau keberuntungan". Kami menguasai bola dan menciptakan peluang. Tetapi, BBC sangat berbahaya disetiap menit pertandingan. Kami membuat kesalahan di masa injury-time, dan mereka menciptakan gol penyeimbang,  namun dibabak adu pinalti, kami mempunyai satu gol lebih baik daripada mereka, tambah Mamall Villa, (mmll16-ea21/infkm).