Prodi Olahraga Penyumbang Mahasiswi Terbanyak Untuk Tim Sepakbola Wanita UPGRI WSC Piala Kartini “Eliza Alex Nordien” Sumsel 2016.

Written by Admin. Posted in Berita

 

Prodi olahraga menyumbang sebagian besar skuat tim sepakbola wanita UPGRI WSC dengan berjumlah 18 pemain dari 22 pemain yang terdaftar  guna menghadapi turnamen sepakbola wanita Se-Sumsel yaitu Piala Kartini “Eliza Alex Noerdin” Sumsel tahun 2016. Jumlah itu adalah yang terbanyak dibanding prodi lainnya, seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika.

             Adapun ke-18 pemain itu di antaranya adalah: Nursa Lianti, Metha Yuanita, Ikhe Mariana, Novri Orinsi, Elin Eniska, Yulinar, Santi Liantika, Lili Pitrianti, Putri Septiani M.S, Sanati, Ida Mawaddah, Laila Fitria, M. Elsa Tobing, Laila Oktarima, Monica Tri Rejeki, Finia Islamiah, Eka Oktaviani dan Minarti adalah nama-nama yang dipanggil pelatih Muh. Akmal Almy, M.Or yang lebih dikenal dengan nama panggilan Coach Mamall Villa, dalam persiapan ini pelatih kepala akan didampingi oleh dua Assisten Pelatih yakni Endie Riyoko, M.Pd dan Bayu Pratama I.S M.Pd,  Pelatih Fisik Asriansyah, M.Or, dan Pelatih Kiper Sahrul Hamidi, M.Pd. .

            Setelah Prodi olahraga, Prodi Bahasa Indonesia menjadi penyumbang terbanyak kedua dengan 2 pemain, yakni Ramona Sapitri dan Rita. Kemudian Prodi Bahasa Inggris dan Prodi Matematika masing-masing 1 pemain, yakni Chintia Blazinski dan Ismi Nurjannah. Sebenarnya pada saat seleksi terdapat 43 orang yang datang dari berbagai Fakultas dan Jurusan yang ada di lingkup Universitas PGRI Palembang, namun dikarenakan kuota dari panpel hanya diperbolehkan mendaftarkan pemain sebanyak 22 pemain setiap klub/tim. Maka hanya 22 pemain yang nantinya menghuni skuat tim di bawah asuhan Coach Mamall Villa. “mereka yang tergabung dalam 22 pemain adalah memang pemain yang selama ini mengikuti seleksi dan mampu memikat tim kepelatihan UPGRI WSC, mereka mampu menyingkirkan pemain lainnya dari berbagai fakultas dan jurusan yang ada di lingkup UPGRI Palembang”. Ujarnya. Lebih lanjut Assisten Pelatih Endie Riyoko, M.Pd mengatakan, “bahwa dalam tahap seleksi sebenarnya para pemain memiliki skill yang sama baiknya antara satu dengan yang lainnya, hanya kami memilih pemain berdasarkan posisi pemain. Sehingga ada beberapa yang tidak terpilih dikarenakan posisi yang sama”, tandasnya.

            Adapun pelaksanaan turnamen yang baru pertama kali dihelat oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) di Bumi Sriwijaya ini, akan berlangsung 18 - 22 Mei 2016. Sudah ada Sepuluh tim yang telah mendaftar di antaranya, Persegrata, UPGRI WSC Palembang, Numa FC Palembang, PS Kowad, Putri Buana Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), PS Lubuk Linggau, PS Musi Rawas, Galanita Sukomoro Banyuasin, PSW Sungai Lilin dan PSW Barata Baturaja. Seluruh pertandingan turnamen nantinya akan berlangsung di stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.(MAA-16/INFKM).