Tim Bola Tangan UPGRI HC Siap Mengikuti Liga Bola Tangan “Libatama” Se-Sumsel Tahun 2016

Written by Admin. Posted in Berita



Hari sabtu, 26 Maret 2016 bertempat di Aula Koni Sumatera Selatan. Pengda ABTI mengadakan sosialiasasi dan pelatihan bola tangan bagi perguruan tinggi diSumatera Selatan. Tahap awal hadir 8 Perguruan tinggi yang siap dan bersedia mengembangkan olahraga bola tangan di kampusnya demi kemajuan bola tangan di Sumatera Selatan.

Wiratama Yudha dalam sambutannya menyatakan ”hasil dari kegiatan hari ini, pengda ABTI Sumsel akan mengirimkan 1 pelatih ke setiap kampus selama 2 bulan secara gratis dan ditambah dengan sarana seperti bola, jadi kampus hanya menyiapkan atlet dan lapangan saja”. Acara tersebut sebagai sosialiasasi kegiatan ABTI Sumatera-Selatan yaitu LIBATAMA (Liga Bola Tangan Mahasiswa) Sumatera-Selatan pada tahun 2016.

LIBATAMA Sendiri merupakan agenda rutin yang akan diselenggarakan Pengda ABTI Sumsel setiap tahunnya yang bertujuan untuk ajang kompetisi dan evaluasi pembinaan yang terjadi ditingkat kampus di Sumatera-selatan. Dengan hidupnya permainan bola tangan ditingkat kampus akan mendorong kampus-kampus tersebut mengadakan latihan maupun event kejuaraan dengan sendirinya pengcab maupun pengda akan terbantu dengan banyaknya bibit-bibit pemain yang akan hadir.

Menurut Bambang Hermasyah, M.Pd sebagai utusan perwakilan Universitas PGRI Palembang dan juga dosen olahraga ini mengatakan bahwa tim bola tangan Universitas PGRI Palembang siap membantu dalam mensosialisasikan di dalam kampusnya, dengan fasilitas lapangan yang tidak diperlu diragukan lagi. “Kita siap mensosialisasikan dan mengadakan latihan bagi mahasiswa di Universitas PGRI Palembang”. Selain itu, Sahrul Hamidi, M.Pd yang juga dosen olahraga sekaligus pelatih Bola tangan Universitas PGRI Palembang mengatakan ”Ini merupakan ajang menunjukan jati diri bahwa Universitas PGRI Palembang mampu bersaing dalam berbagai kegiatan olahraga termasuk bola tangan, karena saat ini Universitas PGRI Palembang menjadi kampus yang saat ini benar-benar mampu menghidupkan kembali semangat mahasiswa dalam berprestasi, salah satunya dengan terbentuknya klub sepakbola, futsal, bola tangan, takraw, pencak silat, karate, catur, tenis meja, tenis lapangan, badminton dan lain sebagainya untuk mensupport UPGRI Palembang menjadi kampus yang berprestasi, juara, serta mampu mencetak calon atlit yang dapat mengharumkan nama almamater dan sumsel tentunya sesuai dengan visi dan misi institusi yang unggul dan dinamis”.

Adapun “LIBATAMA” Sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 Mei 2016 bertempat di lapangan Xaverius 1, pemain-pemain dari LIBATAMA yang terbaik dapat masuk dalam komposisi TIM PON Sumsel yang menggunakan sistem promosi dan Degradasi”. Kita akan menyiapkan TIM terbaik sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai. (MAA-16/INFKM).