Jalan Sehat HUT PGRI dan Lomba Gerak Jalan Guru

15. 01. 08

       Ribuan pelajar SD, SMP, SMA dan SMK, se Kota Palembang beserta para guru dan pengurus PGRI Sumsel dan Kota Palembang mengikuti Jalan Sehat memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) Provinsi Sumatera Selatan yang ke 69 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2014 digelar di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu 18 November.

Jalan Sehat dibuka oleh Ketua  DPD PGRI Sumatera Selatan, Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. dan ikut pula Ketua DPC PGRI Kota Palembang, Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. Setelah berjalan sesuai rute sejauh 4 km peserta diberi hadiah dengan kupon diundi. Hadiah yang disediakan seperti sepeda, kipas angin, magic com, payung, handuk dan lainnya. Jalan sehat ini berlangsung meriah dan sukses.

           Ketua PGRI Sumsel, Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M., menyatakan jalan sehat ini sebagai bagian dari apresiasi organisasi PGRI kepada guru di Sumatera Selatan yang sudah lebih baik dibandingkan masa lalu yang selalu kesulitan dengan fasilitas maupun tunjangannya. Guru sekarang sudah mulai maju dan berkembang apalagi mendapatkan berbagai tunjangan. Mudah-mudahan dengan berkurangnya kesulitan mereka, guru dapat meningkatkan mutu dalam mengajar. “ Mendidik dan membina anak didik itu memang harus berbesar hati, sabar dan menerima. Dengan begitu semoga kita sendiri menjunjung tinggi profesi guru sebagai profesi yang mulia,” ungkap Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M.

        Kepala PGRI Kota Palembang, Ahmad Zulinto, disisi lain mengharapkan momentum HUT PGRI dan HGN ini dapat menjadikan guru terus berkarya dan meningkatkan kinerja dan kualitasnya sebagai seorang pendidik yang baik serta selalu bertanggung jawab dengan tugas-tugasnya.   (Foto: Situasi Jalan Sehat, Foto Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. dan Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M.).

Empat ribu lebih guru TK, SD, SMP dan SMA serta SMK di Kota Palembang mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-21 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-69 yang digelar di Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang 23 Nopember 2014.

         Pelaksanaan gerak jalan guru ini untuk pertama kali diadakan di Indonesia, karena selama ini yang selalu mengikuti lomba gerak jalan adalah para murid dan pelajar. “Kita berharap dengan kegiatan seperti ini semoga para guru mengetahui bagaimana dia selama ini mendidik anak muridnya untuk mengkuti lomba gerak jalan. Sekarang kita menguji mereka apakah para guru masih mampu melaksanakan lomba gerak jalan,” kata Ahmad Zulinto, Ketua PGRI Kota Palembang.

        Gerak Jalan HUT PGRI ke-69 dan Hari Guru Nasional ke-2 tahun 2014 ini bertema mewujudkan revolusi mental melalui penguatan peran guru. Di kota Palembang diikuti 230 regu mencapai 4.000 guru lebih baik dari sekolah negeri maupun swasta yang mengajar di TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

          Tujuan lainnya agar para guru senantiasa sehat walafiat. Dengan guru yang sehat maka diharapkan pula akan menciptakan anak-anak didik yang sehat pula sehingga terciptanya sumber daya manusia yang segar dan fit dalam membangun bangsa Indonesia.

           Para guru yang mengikuti lomba gerak jalan menyatakan sangat setuju diadakan kegiatan ini dengan harapan mereka bisa mendapatkan inspirasi baru setelah setiap harinya terus menerus mendidik di dalam ruangan kelas. Semoga aktivitas seperti ini akan menambah khasanah baru bagi para guru dalam meningkatkan semangat mengajar anak didik. (Foto: Ribuan Peserta Gerak Jalan Peringatan HUT PGRI ke-69 dan Hari Guru Nasional ke-21).

 

 

Created: 13 February 2015
Hits: 14941