Wisuda ke-42 diiringi doa untuk Alm. Aidil Fitri Syah

15. 01. 08

        PALEMBANG, WARTA – Universitas PGRI Palembang kembali menyelenggarakan prosesi wisuda sarjana baru pada hari ini. Pada wisuda ke-42 kali ini, semua pihak mulai dari Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (YPLP PT), seluruh unsur rektorat, civitas akademika, para pegawai, dosen dan staf pengelola serta mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi ini beserta keluarga alumni mendoakan Ketua YPLP PT, Drs. H. Aidil Fitri Syah, M.M., yang meninggal dunia pada hari Minggu, tanggal 9  November 2014 lalu.

       Ini artinya wisuda Universitas PGRI Palembang hari ini otomatis tanpa dihadiri tokoh besar PGRI Drs. H. Aidil Fitri Syah. Semua pihak merasa kehilangan atas kepergian tokoh penting bagi Universitas PGRI Palembang dan jajaran PGRI Sumatera Selatan itu. Semua orang tahu almarhum sangat gigih memperjuangkan kemajuan Universitas PGRI Palembang dan PGRI di Sumatera Selatan.

 

 “Oleh sebab itu, kita semua akan selalu mendoakan Pak Aidil kapanpun agar beliau senantiasa dalam keridhoan Allah Subhanahuwata’ala. Kita doakan semoga semua perjuangan dan amal perbuatan Pak Aidil selama hidupnya diterima Allah sebagai amal baik beliau,” kata Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M., Rektor Universitas PGRI Palembang.

            Rektor juga menyatakan khusus pada saat Wisuda ke-42 hari ini kita secara khusus akan mendoakan beliau setidaknya membacakan Surat Al-Fatiha untuk beliau dengan harapan Allah memberikan suasana kuburannya luas, terang benderang dan Allah memuliakannya hingga memasukannya ke dalam surge-Nya.

            Wisuda ke-42 hari ini akan melantik 1.300 sarjana baru Universitas PGRI Palembang. Dari jumlah tersebut, paling banyak dari FKIP yakni …….. sarjana baru, disusul kemudian Fakultas ……. sebanyak ….. sarjana, Fakultas ……….. sebanyak sarjana, Fakultas ……… sarjana, Fakultas .. sarjana dan Fakultas ……. orang sarjana. Pada wisuda kali ini, Universitas PGRI Palembang juga memberikan penghargaan kepada alumni yang berhasil memperoleh predikat lulus dengan pujian (cumlaude) dengan memberikan cincin emas, kepada ……. Sarjana baru yang lulus degan cumlaude.

            Sebagaimana sering digaungkan oleh Almarhum Drs. H. Aidil Fitri Syah, M.M. dalam sambutannya setiap wisuda, kepada semua alumni diharap tidak hanya bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuannya yang diperoleh selama di bangku kuliah kepada masyarakat, tetapi juga harus mampu meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat bersaing dalam pasar kerja yang akan dimasuki setelah menjadi sarjana baru.

Nasihat almarhum ini disampaikan mengingat dari hari ke hari tantangan seorang sarjana baru semakin berat dengan tingkat persaingan yang semakin kencang. “Karena itu para sarjana baru setelah dia memperoleh gelar sarjana dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas pribadinya dengan pengetahuan dan ilmu-ilmu lainnya dalam masyarakat,” kata almarhum  dalam sambutan setiap Wisuda Universitas PGRI Palembang diadakan.

 

Created: 15 February 2015
Hits: 3389