Aidil Adalah Pahlawan

14. 11. 12

        Suasana mendung tak menyuruhkan ratusan pelayat untuk mengantarkan Aidil Fitrisyah kerumah peristirahatan terakhir. Ratusan kelegit, handa takkan jumah sekaligus kesahat memenuhi rumah yang beralamat Jalan Demang Lebar Daun nomor 32 Pakjo Palembang, Senin(10/11).

Setelah disolatkan di rumah duka almarhum langsung dibawa menuju Masjid An Nuur Nia Jalan Dessa Kelurahan Karya Baru Palembang untuk disalatkan selanjutnya. Setelah itu, anggota DPR dapil sumsel tersebut di antarkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Palembang.Sepanjang jalan mengantarkan Cabang HMI Palembang hingga dipenuhi kendaraan yang melakukan iring-iringan menuju ketempat pemakaman terakhirnya.

           Seusai melayat, Ketua DPD Ri Iman Guusman, mengatakan ada tiga poin seseorang dikatakan pahlawan ,jujur, berintegritas,kegiatannya melebihi dari dirinya siap berkorban untuk yang lain, dan kepedulian yang tinggi. Ketiga poin tersebut almarhum memiliki syarat semuanya. Karena almarhum, sejak dari muda sampai akhir hayatnya selalu mengabdikan diirina untuk generasi bangsa. “Dimata saya almarhum, merupakan pahlawan,”ujar gusman. Senin (10/11) di TPU Kebun Bunga.

Kepribadian almarhum yang gigih dan tidak mudah menyerah, membuat dirinya disegani dilingkungan DPD RI dua periode ini mengungkapkan, salah satu alas an almarhum kembali menyalonkan diri menjadi DPD RI, hanya untuk menyiapkan kantor perwakilan DPD RI pertama yang ada di Palembang, dengan luas 3000 meter dengan tinggi gedung 800 meter.” Gedung perwakilan DPD RI yang sedang dibangun, merupakan bentuk perjuangan dari almarhum,”katanya.

Mengenai pengganti almarhum Aidil Fitrisyah akan digantikan oleh Abdul Asisi, merupakan terbanya kelima perolahan suara. Melalui Sekwan pihaknya akan mengirimkan surat kepada presiden mengenai pergantian posisi almarhum. “sebulan kedepam prosesnya pergantian posisi almarhum sudah selesai,”katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan, kaprah almarhum tidak diragukan lagi, pengabdiannya telah banyakn ditorehkan, sehingga dirinya merasa sangat kehilangan sosok dari Almarhum Aidil Fitrisyah, “Apa yang almarhum perbuat semoga bias menjadi tauladan kita semua,”kata Ishak.

Raut kehilangan juga dirasakan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Syarwani Ahmad MM, menurutnya, almarhum tokoh pendidikan, yang disiplin dan begitu cekatan dalam melaksanakan tugas, sehingga setiap apa yang dikeluhkan guru guru dengan cepatnya diselesaikan. “Apa yang dikerjakan beliau semasa hidup tanpa pamrih,dan hal inilah yang menjadi tauladan bagi kita semua,”kata Syarwani.

Turut pula hadir pada proses pemakaman almarhum Aidil Fitrisyah yakni Asmawati, Mantan Gubernur Sumsel Rosihan Arsyad, Almarhum meninggalkan satu orang istri dan dua putrid an empat putra.(yandi).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Created: 15 February 2015
Hits: 2832