PORSENASMA III PT PGRI 2017 SE INDONESIA RESMI DIBUKA

17. 04. 26

Palembang- Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa  (PORSENASMA) III PT PGRI  tahun 2017 telah resmi di buka di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang (26/4). Kegiatan ini dilaksanakan setiap empat tahun sekali secara bergilir di setiap perguruan tinggi PGRI seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, Porsenasma III dilaksanakan di UPGRI Palembang dari tanggal 25 s.d. 30 April 2017.  

Rektor UPGRI Palembang, selaku tuan rumah PORSENASMA III mengatakan bahwa selain mempererat silahturrahmi antar sesama keluarga besar perguruan tinggi PGRI, Porsenasma III ini diharapkan akan mampu mengembangkan potensi, prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni.

  

 

 

 

Sementara itu, Ketua Umum PB PGRI Pusat, Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. juga mengharapkan melalui kegiatan PORSENASMA III ini akan menciptakan bibit unggul di bidang olahraga dan seni.  

Total peserta dalam kegiatan ini 647 Atlit dan 250 orang Oficial dari 26 Perguruan Tinggi PGRI di Seluruh Indonesia. Mereka nantinya akan memperebutkan mendali emas,perak, dan perunggu di 10 cabang olahraga dan cabang tangkai seni. Dimana untuk olahraga ada lomba atletik,pencak silat,karate,taekwondo,bola volly,catur,tenis meja,tenis lapangan,bulu tangkis,dan futsal. Sedangkan untuk tangkai seni ada lomba nyayi pop,nyanyi dangdut,nyanyi keroncong,baca puisi,foto bewarna,film pendek,poster,penulisan cerpen,tari kreasi,dan stand up comedy.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi, Gubernur Sumsel diwakili Kadisdikpora Provinsi, Ketua PB PGRI Pusat, Ketua PGRI Provinsi Sumsel, para Ketua Yayasan dan Pimpinan Perguruan Tinggi PGRI se Indonesia.

Created: 26 April 2017
Hits: 203