WAKIL WALIKOTA PALEMBANG BUKA KEGIATAN KMD

17. 03. 13

PALEMBANG— Wakil Walikota Palembang yang juga menjabat ketua Kwarcab Pramuka kota Palembang , Fitrianti Agustinda membuka langsung kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di di Bumi Perkemahan Pramuka Cadika Palembang, Sabtu (11/3).

Kegiatan ini diikuti oleh 1004 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPGRI Palembang. KMD merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk menyelesaikan studinya agar bisa menggandeng gelar sarjana pendidikan di UPGRI Palembang.

 

Ketua Kwarcab kota Palembang, Fitrianti Agustinda dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya selalu berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam memajukan kualitas pembinaan pramuka. “Ikutilah kegiatan ini dengan baik, sehingga menjadi bekal bagi kakak-kakak untuk mengembangkan keterampilan pribadi, kualitas kompetensi dan pengalaman”, ujar Fitrianti.

Dirinya juga berharap supaya kegiatan KMD yang telah dilaksanakan oleh UPGRI Palembang agar dapat ditiru oleh universitas-univeritas lainnya di Sumsel.

Sementara itu Rektor UPGRI Palembang, Dr. H. Syarwani Ahmad, MM, mengatakan bahwa kegiatan KMD ini merupakan nilai lebih bagi mahasiswa UPGRI Palembang. “Sudah seharusnya mahasiswa dibekali skill dan keterampilan lain, bukan hanya dibekali ilmu di bangku perkuliahan”, kata Dr. Syarwani.

Para mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dari tanggal 11 s.d. 16 Maret 2017.(humas/amr).

Created: 13 March 2017
Hits: 620