GERAKAN PRAMUKA UPGRI PALEMBANG ADAKAN SEMINAR DAN PELATIHAN TEKNIK PRAMUKAAN

17. 03. 07

PALEMBANG — Gerakan Pramuka Racana Universitas PGRI Palembang mengadakan kegiatan seminar dan pelatihan teknik pramukaan di aula perpustakaan UPGRI Palembang, Sabtu (4/3).

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 150 pembina pramuka dari SD, SMP dan SMA se Sumatera Selatan ini mendatangkan narasumber dari kwarcab kota palembang, kwarda gerakan pramuka Sumsel dan Rektor UPGRI Palembang. Beberapa paparan dari narasumber diantaranya strategi PGRI dalam membentuk dan membina lulusan yang memiliki peranan dalam wadah pembentukan pembina pramuka.

 

Rektor, Dr. H. Syarwarni Ahmad MM selaku ketua majelis pembimbing gugus depan UPGRI Palembang saat membuka acara mengharapkan melalui kegiatan seminar dan pelatihan ini dapat meningkatkan peranan pembina pramuka untuk mewujudkan peran pemuda Indonesia yang gemilang.

“Gerakan pramuka mendidik dan membina anak-anak dan pemuda Indonesia dengan tujuan mereka menjadi pribadi yang bermental kuat, tinggi moral, beriman dan bertaqwa kepada tuhan”, ujar Dr. Syarwani.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 4 s.d. 5 Maret 2017, dimana hari pertama diisi dengan kegiatan seminar dan hari kedua untuk pelatihan teknik.(humas/amr).

Created: 07 March 2017
Hits: 164