Mahasiswa UPGRI Palembang Aktif Ikuti Kuliah Kerja Lapangan

17. 02. 16

Universitas PGRI Palembang melakukan kegiatan monitoring terhadap mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke berbagai sekolah, perbankan, dinas, dan instansi lainnya di Sumsel, Kamis (16/2). KKL ini diikuti oleh mahasiswa semester tujuh dari lima fakultas yakni mahasiswa FKIP, F. MIPA, F. Ekonomi, F. Teknik dan F. Perikanan. Kegiatan monitoring ini dihadiri oleh Rektor UPGRI Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor I, H. Eddy Salam, S.H. M.H., beserta jajaran pejabat Universitas PGRI Palembang.

 

Wakil Rektor I, H. Eddy Salam, S.H., M.H., usai melakukan monitoring di Venue tembak Jakabaring mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa benar-benar melaksanakan kegiatan KKL sesuai dengan apa yang diharapkan. “Tugas kita dalam rangka monitoring ini untuk melihat bagaimana keaktifan mahasiswa dalam rangka KKL,” ungkapnya. Melalui kegiatan KKL ini diharapkan mahasiswa akan memperoleh banyak pengetahuan khususnya dibidang administrasi sekolah ataupun perkantoran yang belum di dapat di kampus sehingga nanti setelah selesai lulus dari UPGRI Palembang dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

Dari hasil monitoring ini menunjukkan mahasiswa UPGRI Palembang terlihat aktif dalam pelaksanaan administratif di instansi-instansi tempat mereka melakukan KKL.“Secara umum mahasiswa KKL sudah menjalankan tugas dengan baik, baik itu secara akademik maupun softskill yang bisa membantu, mereka sangat antusias, disiplin dan banyak ilmu yang sudah diperoleh” ujar Warek I, H. Eddy Salam, S.H., M.H.. Diketahui bahwa kegiatan KKL ini akan berakhir pada tanggal 20 Februari nanti dengan melakukan penarikan seluruh mahasiswa KKL di intansi-instansi di Sumsel oleh dosen pembimbing masing-masing kelompok.

Created: 16 February 2017
Hits: 517