YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel siapkan Perguruan Tinggi Berdaya Saing Internasional

17. 02. 10

Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI Provinsi Sumsel terus berupaya memperkuat yayasannya agar terus eksis dan berdaya saing. Sesuai visi dan misinya “berdaya saing  pada 2020” YPLP PT PGRI Sumsel bertekad membuat universitas mampu bersaing dengan universitas dari dalam maupun luar negri. Salah satu usaha yang di lakukan YPLP adalah dengan melaksanakan studi banding ke PPLP PT PGRI Surabaya.

 

Ketua Umum YPLP PT PGRI Sumsel, Dr. H. Bukman Lian, M.Si, Kamis (9/2), mengatakan untuk mampu berdaya saing, yang harus dilakukan adalah memperbaiki SDM dan hal lain yang perlu dilakukan adalah pendanaan. “SDM nya harus pintar dulu, untuk itu kami melakukan studi banding ini, untuk berdaya saing tentunya menggunakan dana yang besar, untuk itu kami membuat Badan Aset dan Usaha Komersil,” ujarnya.

Dr. H. Bukman Lian, M.Si, juga mengatakan, semua aset ini akan diberdayakan agar bisa menghasilkan usaha yang bisa menambah pendapatan yayasan untuk mengembangkan perguruan tinggi. Selain itu, Juni mendatang yayasan juga akan launching TK/PAUD/RA bernuansa islam terpadu. “jadi YPLP PT PGRI Sumsel juga berkomitmen untuk mendidik anak dengan karakter islami. Dengan demikian pada tahun 2020 visi dan misi kami untuk menjadikan perguruan tinggi berdaya saing akan tercapai,” ujarnya.

Rektor UPGRI Palembang, Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. mengatakan selama ini memang yayasan sudah punya usaha-usahanya seperti poliklinik dan koperasi. “untuk itu, kedepannya, yayasan akan membuat badan usaha khusus yang mengurus usaha-usaha ini. Selain itu juga, akan dilaksanakan studi banding ke Universitas PGRI Kanjurian Malang,” ujarnya.

Created: 10 February 2017
Hits: 320