LPM UPGRI Palembang adakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum Berbasis Kompetensi Mengacu pada KKNI

17. 02. 06

Dalam rangka peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam menyusun kurikulum berbasis kompetensi yang mengacu pada kompetensi Lembaga Penjamin Mutu UPGRI Palembang mengadakan kegiatan pelatihan kepada para dosen dilingkungan UPGRI Palembang, Jum’at (3/2). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 s.d. 4 Februari 2017 ini menghadirkan Prof. Dr. Edi Cahyono, M.Si. sebagai narasumber.

 

Ketua Umum YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Dr. H. Bukman Lian, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi mengacu pada KKNI akan menjadikan mahasiswa memiliki berbagai macam kompetensi setelah lulus dari UPGRI Palembang. Kompetensi tersebut bukan hanya yang tertera di dalam ijazah, tetapi juga tergambar pada kerangka kualifikasi yang disepakati secara nasional sebagai dasar pengakuan terhadap hasil pendidikan seseorang secara luas yang akuntabel dan transparan.

Dalam pelatihan ini para dosen akan diberikan banyak materi seperti, KKNI dan SNDIKTI, perumusan profil lulusan, pengembangan capaian pembelajaran lulusan, penetapan bahan kajian, pengembangan matrik capaian pembelajaran dan bahan kajian, penyusunan struktur kurikulum program studi dan penyusunan RPS.

Created: 06 February 2017
Hits: 416