Dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP UPGRI Palembang adakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMA Negeri 9 Palembang

17. 02. 02

Humas- Agar para siswa menyenangi pelajaran geometri, terutama menggambar kurva, dosen program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPGRI Palembang menggelar pelatihan memahami aplikasi Geogebra untuk wilayah Kecamatan Kertapati di SMA Negeri 9 Palembang, Selasa (31/1).

 

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian dan Kerjasama Kepada Masyarakat (LP2KMK), Dr. Hj. Nila Kesumawati, M.Si. mengatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini untuk memahami aplikasi Geogebra yang merupakan software mempermudah dan melihat keakuratan gambar suatu kurva. “untuk itu kami memberikan materi untuk membuat pelajaran geometri terutama membuat kurva agar lebih menyenangkan. Selain itu, kurva yang dibuat nantinya lebih akurat dibandingkan dibuat manual”, ujarnya.

Untuk membantu guru dan siswa memahami aplikasi ini, UPGRI Palembang menghadirkan enam orang narasumber dari dosen Program Studi Pendidikan Matematika.  Aplikasi ini dapat membuat siswa menjadi lebih senang belajar karena gambar yang dibuat seperti nyata. Selain itu, dengan penerapan aplikasi ini mampu membuka pola pikir siswa untuk menjadi seorang arsitek kedepannya. Karena bermain sambil belajar dengan aplikasi ini sangat menyenangkan, mengigat aplikasi ini sangat sederhana dan sangat cocok untuk pembelajaran.

Created: 02 February 2017
Hits: 422