Tim Sepakbola Wanita UPGRI WSC Siap Sukseskan Turnamen “Piala Eliza Alex Noerdin 2016” Gagasan ASPROV PSSI Sumsel

16. 05. 18

Infokom UPGRI Palembang. Assosiasi PSSI Provinsi Sumatera Selatan berencana menggelar Turnamen Sepak Bola Wanita yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Mei nanti, yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan April kemarin. UPGRI WSC klub sepak bola wanita yang dimiliki oleh Universitas PGRI Palembang dan salah satu klub sepakbola yang ada di Sumatera Selatan, siap untuk ikut serta dalam turnamen yang baru pertama kali dilaksanakan itu.

 

             Presiden Kehormatan UPGRI WSC, Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. yang juga merupakan Rektor UPGRI Palembang, mengatakan bahwa keikutsertaan UPGRI WSC di turnamen yang digelar oleh Asprov yang memperebutkan “Piala Eliza Alex Noerdin” yang notabenenya istri Gubernur Alex Noerdin ini, sebagai bentuk dukungan kepada Pengurus PSSI Sumatera-selatan dalam membina dan mengembangkan potensi pemain sepak bola usia muda, khususnya wanita.

            “Kami tentu akan mengirimkan tim terbaik kami untuk tutut serta dalam turnamen ini. Kita sebagai pimpinan tentu mensupport kegiatan seperti ini, tentunya harus mendukung program yang digulirkan oleh Pengprov karena tujuannya baik yaitu untuk pembinaan. Serta diharapkan dengan kegiatan ini nantinya dapat menjalin silaturahmi dan juga memperkenalkan bahwa UPGRI Palembang adalah kampus yang memiliki atlet unggul dan berprestasi yang dapat menjadi barometer di Sumsel,” ujarnya.

            Adapun Dra. Andinasari M.M., selaku Dekan FKIP meminta kepada semua mahasiswa tergabung dalam UPGRI WSC untuk serius menjalani latihan yang dipimpin oleh Head Coach Muh. Akmal Almy, M.Or didampingi dua Asisiten Pelatih yaitu, Endie Riyoko, M.Pd dan Bayu Pratama, M.Pd. yang juga merupakan dosen dari Pordi Olahraga FKIP untuk bersungguh-sungguh dalam latihan. Karena menurutnya, agenda ini merupakan turnamen yang memiliki gengsi luarbiasa dan istimewa, dikarenakan baru pertama kali dihelat dan tim yang ikut pada turnamen piala “Eliza Alex Noerdin” ini adalah tim-tim terbaik dari wilayah Sumatera-selatan. “jangan malu-maluin kampus kita, saya berharap kalian dapat berbicara banyak dalam mengikuti kompetisi ini, junjung tinggi sportifitas dan beri hormat kepada lawan. Menang kalah itu biasa yang jelas etika di dalam dan luar lapangan dijaga.”ujarnya.

            Untuk saat ini sudah ada 10 tim yang akan bersaing seperti: UPGRI Women Soccer Club (UPGRI WSC Palembang), Numa FC Palembang, Persegrata Women Football Klub Palembang, PS. Kowad Sriwijaya, Galanita Sukomoro Palembang, Putri Lubuk Linggau, Putri Mukti Jaya C2 Sungai Lilin, Putri Buana Kabupaten OKI, PSW Barata Kabupaten Baturaja, PS. Musi Rawas. Tentunya mereka telah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin.” jelasnya. Sementara itu, Pelatih UPGRI WSC ketika diminta komentarnya mengatakan bahwa dirinya meyakini bahwa anak asuhnya mampu bersaing dengan pemain dari tim-tim lainnya. “saat ini kami lagi proses seleksi pemain di lapangan Patrajaya Plaju, di mana dihadiri 40-an lebih mahasiswa dari beberapa jurusan yang ada dikampus UPGRI Palembang. Nantinya kami akan memilih 22 pemain untuk diberangkatkan menghadapi turnamen yang digagas oleh Aprov. Sumsel.” ujarnya. (MAA-16/INFKM).

Created: 19 May 2016
Hits: 959