WISUDA KE-46 UPGRI PALEMBANG: KONSISTEN CETAK SDM UNGGUL DAN BERPRESTASI

16. 04. 30

Infokom UPGRI Palembang. Universitas PGRI Palembang kembali menggelar wisuda untuk strata (S1) ke-46 dan S2 ke-20 di Gedung Serbaguna Dekranasda, Jakabaring, Palembang Kamis (28/4). Turut hadir dalam acara tersebut ketua YPLP PT PGRI, ketua PGRI Sumsel, ketua YPLP Dasmen, koordinator Kopertis Wilayah II, dan tamu undangan lainnya. 

 

 

Wisuda kali ini, ada 430 orang wisudawan dengan rincian Program Pascasarjana (PPs) 51 orang, FKIP 335 orang, Fakultas Ekonomi 10 orang, Fakultas Teknik 20 orang, Fakultas MIPA 4orang. Dengan demikian sampai saat ini jumlah alumni UPGRI Palembang berjumlah 30.651 orang yang sudah tersebra di seluruh wilayah Indoneisa. Tak hanya itu, mereka juga telah bekerja di lingkungan pemerintahan maupun swasta, kependidikan dan non-kependidikan

Rektor UPGRI Palembang, Dr. H. Syarwani Ahmad MM menyatakan, dari lima fakultas dan PPs tersebut, ada 23 mahasiswa yang memperoleh predikat dengan pujian. “kami bangga dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang memperoleh predikat pujian tersebut,’ ujarnya. Beliau menambahkan, sebagai lembaga pendidikan formal, UPGRI Palembang telah terakreditasi institusi dengan predikat B. Ditambah lagi perpustakaan yang pada 22 September 2015 lalu mendapatkan akreditasi A (sangat baik). “Percapaian perpustakaan ini merupakan kebanggaan kami, betapa tidak kami satu-satunya perpustakaan yang terakreditas A di Sumsel. Keberhasilan ini merupakan salah satu kekuatan kami, begitu juga para alumni yang sudah bekerja dengan baik,’ ungkapnya.

Pihaknya juga terus meningkatkan dari segi akademis seperti penambahan jumlah dosen yang telah menyelesaikan studi Doktornya dan dosen-dosen baru yang berkualifikasi S2 dari berbagai disiplin ilmu. Sehingga rasio dosen dan mahasiswa bisa terpenuhi. “Di samping itu kami juga memberi informasi bahwa saat ini kampus kita sedang melaksanakan program penerimaan mahasiswa baru mulai 4 April sampai 2 September mendatang. Kami memiliki lima fakultas pilihan serta tiga prodi PPs pilihan,” ungkapnya. (MMA-16/INFKM).

Created: 11 May 2016
Hits: 443