UPGRI PALEMBANG DAN PB. PGRI PUSAT GELAR RAPAT PEMANTAPAN JELANG PORSENASMA III PGRI TAHUN 2017 MENDATANG

16. 04. 25

Infokom UPGRI Palembang. Demi mensukseskan pagelaran paling bergensi di kalangan Universitas PGRI Se-Indonesia, yaitu pekan olahraga dan seni mahasiswa III PGRI tahun 2017 panitia penyelenggara menggelar rapat bersama dengan pengurus besar PGRI. Bertempat di aula scince center UPGRI Palembang. Dalam acara tersebut Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. sebelum memulai pidatonya menyempatkan untuk mengajak para hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa kepada almarhum mantan ketua PB. PGRI Dr. H. Sulistiyo, MPd.

 

 

 

 

 

 

             Dalam rapat bersama pihak PB. PGRI tersebut Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. mengatakan, UPGRI Palembang optimis penyelenggaraan PORSENASMA III PGRI  pada 25 hingga 30 April 2017 mendatang akan berjalan lancar. “saat ini kami terus mengupayakan untuk mensukseskan acara ini, kami berharap nantinya dapat dukungan penuh dari PB. PGRI, Pemerintah Sumsel dan masyarakat Palembang. Pada PORSENASMA III nantinya para peserta adalah seluruh atlit yang aktif dan terdaftar di kampus PGRI dan batasan maksimal umur atlit/mahasiswa adalah 25 tahun pada tahun 2017 nanti”. ujanrya. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa venue-venue yang dijadikan arena pertandingan yang berada di kawasan Jakabaring Sport Center dapat digunakan nantinya, seperti Venue pembukaan dan cabor atletik, GOR Ranau, GOR Dempo, Lap. Futsal BigOne, Lap. Tenis SMKN 2, dan Wisma Atlit Jakabaring sebagai tempat para atlit dan official menginap.

            Senada dengan perasaan optimis dari Rektor UPGRI Palembang, Plt. Ketua Umum PB. PGRI, Dr. Unifah Rosyidi M.Pd selaku mengatakan optimis terhadap suksesnya penyelenggaraan ini, “kami selaku PB. PGRI akan membantu dalam proses penyelenggaraan. tidak ada kata untuk mundur dalam perhelatan persiapan PORSENASMA III PGRI 2017”, Tandasnya. Lebih lanjut beliau mengatakan dalam dekat ini akan mengundang seluruh rektor PT PGRI se-Indonesia di mana dalam pertemuan nantinya kami meminta MOU dengan PT lainnya dalam hal komitmen pelaksanaan kegiatan PORSENASMA III 2017.

            Dalam pidatonya Dr. Hamida mengharapkan UPGRI Palembang sebagai kampus terbesar dan menjadi window perguruan tinggi PGRI di Sumatera, mampu membagun karakter moral bangsa, sportifitas, soliditas, dan dapat mengambil peranan dalam segala pembangunan nasional. Adapun sambutandari Dr. H. Muhir Subagia, M.M. selaku pendamping ketua plt PB. Ketua Umum yang hadir memberikan pengalamannya sewaktu perhelatan PORSENASMA sebelumnya di Surabaya dan Semarang mengatakan bahwa diharapkan nantinya tuan rumah dalam hal ini UPGRI Palembang dapat tertib tiga hal yakni: sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi. “Kami berharap perguruan tinggi UPGRI Palembang dan PGRI lainnya dapat tertib dengan tiga hal, yaitu tertib adminsitrasi artinya saya mengajak semua perguruan tinggi PGRI menjaga komitmennya dengan kami untuk mensukseskan acara ini untuk segera menyelesaikan bantuan yang telah ditetapkan bersama yaitu setiap kampus PGRI menyerahkan dana sumbangan Rp. 2000/ mahasiswa dikali tiga tahun setelah penyelenggraan PORSENASMA II (2015,2016,2017). Kedua sukses penyelenggaraan yaitu diharapakan UPGRI Palembang selaku tuan rumah dapat menjunjung nilai sportifitas dan soliditas dalam berpestasi, selanjutnya sukses pretasi, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menemukan atlit-atlit potensial yang dapat berprestasi di berbagai event baik Lokal, Nasional dan Internasional.

            Dalam Porsenasma nantinya terdapat sepuluh tangkai olahraga, di antaranya: atletik 100m-200m-400m dan Estafet 4x100m, pencak silat, karate, bolavoli, catur, tenis meja, tenis lapangan, badminton, futsal, dan tae kwo ndo dan adapun sepuluh tangkai seni di antaranya: nyanyi dangdut, nyanyi keroncong, baca puisi, foto warna, poster, cerpen, tari kreasi, stand up komedy dan film pendek. (MAA-16/INFKM).

 

 

Created: 10 May 2016
Hits: 908