TIM BOLA TANGAN UPGRI HC PALEMBANG JUARA II PADA HUT ABTI SUMATERA SELATAN KE-II TAHUN 2016

16. 04. 13

Infokom UPGRI Palembang, 10 April 2016. Bertempat di lapangan SMPK Frakter Xaverius 1 Palembang. Pengda ABTI Sumatera Selatan merayakan hari jadinya yang Ke-II. Kegiatan dalam rangka HUT ABTI Sumsel Ke-II diisi dengan Upacara pemotongan tumpeng dan kegiatan Fun Games yang memperebutkan “Piala Ketum ABTI Sumsel 2016”.

Pertandingan yang bertajuk Fun Games Piala Ketum ABTI Sumatera Selatan 2016. Diikuti oleh 4 Pengcab yaitu ABTI Palembang, ABTI Banyuasin, ABTI Muba dan ABTI Sumsel dan 11 klub bola tangan yaitu: Universitas PGRI Palembang, Universitas Kader Bangsa, Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, Universitas Bina Darma, Universitas Tridinanti, SMA PGRI 2, SMP PGRI 1, SMPN 15, Jemekarut HC, dan Putri HC.

Pembukaan diawali dengan “Pertunjukan” pertandingan antara regu PON Sumsel A melawan Sumsel B Putra. Lalu dilanjutkan dengan Pertandingan Gembira yang diikuti oleh semua pengurus Pengda ABTI Sumatera-Selatan dan Pengurus Pengcab yang hadir. Drs. R. Nursabaruddin ketua pelaksana menyatakan “kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun yang akan dilaksanakan oleh Pengda ABTI Sumsel”. Selain itu kegiatan ini merupakan ajang persiapan dan pemanasan dalam persiapan LIBATAMA (Liga Bola Tangan Mahasiswa) 2016 yang akan diselenggarakan pada 23-28 Mei 2016 nanti.

Pada pertandingan Final bola tangan tersebut mempertemukan tim universitas PGRI HC Palembang vs Universitas Bina Darma HC Palembang, di mana pada laga tersebut tim Bina Darma HC berhasil mengalahkan UPGRI HC dengan skor tipis 5-4. Sehingga pada turnamen ini tim Bina Darma menjadi yang terbaik dengan predikat Juara I dan berhak membawa pulang trophy HUT ABTI II Sumsel. Adapun tim UPGRI HC yang diarsiteki oleh Coach Sahrul Hamidi, M.Pd harus puas menjadi Runner-Up.

Diharapkan dengan banyaknya kegiatan yang diselenggarakan akan menimbulkan minat dan ketertarikan untuk membetuk tim-tim bola tangan di Sekolah, Kampus maupun Umum. Kejuaraan Fun Games Piala Ketum ABTI Sumsel 2016, menghasilkan pemenang:

Kategori Pengurus: 1. ABTI Palembang 2.ABTI Muba 3.ABTI Sumsel

Kategori Klub Putra: 1.Bina Darma HC Putra, 2. UPGRI HC Putra, 3.Unsri HC Putra.

Kategori Klub Putri: 1.Unsri HC Putri, 2. Bina Darma HC Putri, 3. UPGRI HC Putri. (MAA-16/INFOKOM).

Created: 13 April 2016
Hits: 421