Maket Gedung Rektorat Universitas PGRI Palembang

15. 03. 25

Muhammad Abduh Zen, perwakilan Pengurus Besar PGRI Jakarta, dalam acara Pengukuhan Ketua YPLP PT PGRI Sumsel PAW Periode 2010-2015, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M . Si . , 22 Desember 2014 lalu, menginspirasi p e n d i d i k  n d u n i a mulai tahun 2015 akan m e n i n g g a l k a n f a s e. Education for All menuju Quality Education for All.Ini maksudnya bahteradunia edukasi sudah harus menjauhkan diri dari sekedar berpikir asal bertahan (The Struggle for Existancy). Jika ingin dikenang dalam sejarah dunia pendidikan, lembaga pendidikan sudah tidak boleh lagi sekadar bertahan asal ada, tetapi harus berorientasi give the meaning, memberikan makna yang berkualitas untuk dunia pendidikan sendiri maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara bahkan dunia internasional.Universitas PGRI Palembang Alhamdulillah dalam penilaian Pengurus Besar PGRI Jakarta sudah melewati fase-fase itu.

Muhammad Abduh Zen menegaskan dari 55 perguruan tinggi PGRI yang ada di Indonesia, Universitas PGRI Palembang, justru sudah masuk kategori perguruan tinggi PGRI yang paling maju di negeri ini dan masuk dalam era memberikan makna yang lebih besar bagi bangsa dan negara serta dunia pendidikan.

Pandangan tersebut sangat beralasan karena universitas yang dipimpin Dr.H. Syarwani Ahmad, M.M.ini telah menghasilkan puluhan ribu alumni yang sudah diterima pasar kerja. Lembaga pendidikan ini juga mencetak kader-bangsa berprestasi dalam bidang olahraga dan seni budaya yang terbukti mengharumkan nama baik Indonesia ditingkat internasional. Sebagai kerja keras Rektor Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M. bersama semua jajarannya, ini tentu perlu terus ditingkatkan. Contohnya, mahasiswi Jurusan Pendidikan Olahraga FKIP Universitas PGRI Palembang, Sri Maya Sari, pada Desember 2014 lalu, tercatat sebagai mahasiswa pelari putri tercepat ketiga tingkat ASEAN untuk tangkai olahraga 400 meter dan 4 x 400 meter dalam ajang ASEAN University Games ke-17. Banyak lagi prestasi mendunia yang diukir Universitas PGRI Palembang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia sejak berdiri tahun 2000 tidak mungkin kita sebutkan semua di beranda ini. Dalam pendidikan internasional, perguruan tinggi ini juga banyak menjalin kerjasama dengan universitas luar negeri dan pernah mendatangkan Konsulat Amerika Serikat untuk melakukan lokakarya di universitas ini. Bahkan diakhir tahun 2014, Dra. Hj. Dewi Astenia, M.Ed., dosen Fakultas Perikanan Universias PGRI Palembang dan empat mahasiswanya bersama 600 mahasiswa utusan

dari Jepang, Thailand dan Malaysia, diundang mengikuti Lake and Wetland Explorace Unesco IHP tingkat dunia yang diadakan di Malaysia. Kemudian dari 26 Januari sampai 12 Maret 2015, Mey Trisda Haryati, mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dipercaya mewakili Indonesia mengikuti Program internasional, Association Internasionale of Studient Sociale Economic Commerciale (AIESEC) di India.

Created: 25 March 2015
Hits: 1938